facebook

Rela Turun Kasta, Begini Reaksi Darryn Binder Jika Tak Kebagian Tim di MotoGP 2023

Cesar Uji Tawakal
Rela Turun Kasta, Begini Reaksi Darryn Binder Jika Tak Kebagian Tim di MotoGP 2023
Suksesor Valentino Rossi, Darryn Binder diesebut memiliki gaya balap mirip monyet (Instagram)

Posisinya kian terancam dengan hengkangnya Suzuki plus pindahnya RNF ke kubu Aprilia.

Suara.com - Darryn Binder tiba di kelas utama sebagai pembalap yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP seperti Jack Miller.

Mengendarai Yamaha Spek 'A' yang sudah berusia setahun, Binder telah mencetak sepuluh poin hingga saat ini, menyamai torehan rekan setimnya dengan spek pabrik sekaligus mantan runner-up gelar Andrea Dovizioso.

Dengan Suzuki meninggalkan MotoGP, dua kursi menghilang dari grid untuk 2023, dan posisinya kian terancam ketika tim Razlan Razali juga akan beralih dari Yamaha ke mesin Aprilia.

Dilansir dari Crash, rumor menunjukkan line-up RNF baru yang akan menampilkan Miguel Oliveira dan mungkin sesama rookie Binder, Raul Fernandez, yang hanya mencetak lima poin untuk Tech3 KTM.

Baca Juga: BMW Jawab Kemungkinan Terjun ke Balap MotoGP

Binder pun sadar bahwa dirinya sudah tak aman, membuat posisinya di MotoGP 2023 dipertanyakan

"Sungguh, saya berharap untuk tahu sekarang," kata Binder tentang masa depannya.

"Sampai sekarang, saya merasa mungkin saya sudah memiliki kesempatan untuk mempertahankan tempat duduk saya. Tetapi pada saat yang sama, saya tahu bahwa ada lebih banyak pembalap daripada motor untuk 2023 dan saat ini dan jelas saya pasti berada di ujung bawah daftar," lanjutnya.

Meskipun merasa dia mungkin mengejutkan tim RNF Yamaha selama paruh pertama musim rookie MotoGP-nya, Darryn Binder mengakui dia mungkin terpaksa mencari tempat di Moto2 untuk 2023.

"Jadi sampai sekarang, jika peluang MotoGP itu ada, saya berharap tahu sekarang, di liburan musim panas ini, apa yang sebenarnya terjadi. Dan jika peluangnya tidak ada, maka jelas kami harus melihat opsi apa yang saya miliki di Moto2."

Baca Juga: Mabuk saat Berkendara, Francesco Bagnaia Minta Maaf setelah Kecelakaan: Saya Sebetulnya Bukan Tukang Minum

Komentar