Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari Ini: 9 Wakil Tuan Rumah Tanding di Perempat Final

Reky Kalumata
Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari Ini: 9 Wakil Tuan Rumah Tanding di Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat bertanding dengan rekan senegaranya Shesar Hiren Rhustavito dalam babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Jonatan Christie dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mengawali babak perempat final

Suara.com - Jadwal Indonesia Masters 2023 babak perempat final, Jumat (27/1/2023), akan diawali dengan penampilan dua wakil tuan rumah yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jonatan akan tampil di lapangan nomor satu di Istora Senayan Jakarta, menghadapi pebulu tangkis asal India Lakshya Sen untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun terakhir.

"Pertemuan terakhir 2020 ya? Jujur sudah lupa. Tapi saya yakin dia punya banyak kemajuan, Lakshya Sen sejauh ini bisa di ranking delapan," kata Jonatan soal pertandingannya seperti dikutip dari Antara.

Ia memprediksi aksinya pada babak delapan besar tidak berjalan mudah karena lawannya dipastikan punya bekal dan pengalaman yang lebih matang dari tiga tahun lalu.

Baca Juga: Berikut 6 Fakta tentang Kecelakaan yang Dialami Seorang Pebulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa

Apalagi pada pertemuan perdana mereka di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filipina, Jonatan juga menelan kekalahan dari Lakshya.

"Mungkin dulu pas ketemu Lakshya saya tidak tahu siapa, tapi sekarang dia sudah jadi salah satu pemain bagus juga," Jonatan menuturkan.

Namun unggulan keempat itu tak mau ambil pusing dan berharap bisa bermain optimal sebagai wakil tuan rumah. Kondisi teknis lapangan juga bisa mempengaruhi permainan di lapangan sehingga segala kemungkinan bisa terjadi.

"Balik lagi seperti yang saya bilang kemarin, kondisi di lapangan ikut mempengaruhi. Itu yang menentukan kita bisa menerapkan strateginya tepat atau tidak. Jadi saya akan tampilkan yang terbaik juga," tuturnya.

Sementara itu, Bagas/Fikri akan bermain di lapangan nomor dua menghadapi juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pertemuan perdana mereka terjadi tahun lalu pada babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Baca Juga: Rinov Rivaldy Fokus Pemulihan Usai Mundur Bersama Phita di Swiss Open 2023

Meski berakhir dengan kekalahan, namun juara All England 2022 itu memastikan siap dan tampil berani untuk menundukkan ganda putra asal Jepang tersebut.