Rekap Hasil NBA: Donovan Mitchell Cetak 31 Poin dan Slam Dunk Sensasional Saat Cavaliers Kalahkan Nets

Reky Kalumata
Rekap Hasil NBA: Donovan Mitchell Cetak 31 Poin dan Slam Dunk Sensasional Saat Cavaliers Kalahkan Nets
Bintang anyar Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell dalam satu petandingan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Sabtu (22/10/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Jamie Sabau)

Cleveland Cavaliers menang 115-109 atas Brooklyn Nets

Suara.com - Donovan Mitchell mencetak 31 poin dan satu slam dunk sensasional yang membawa timnya Cleveland Cavaliers menang 115-109 atas Brooklyn Nets dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Barclays Center New York, Rabu (22/3/2023) WIB.

Mitchell mendapat assist dari Caris LeVert saat Cavaliers memiliki peluang fast break di satu menit berjalan pada kuarter empat.

Pemain berusia 26 tahun yang tinggal berhadapan dengan Yuta Watanabe dari Nets langsung melompat dan melayang sambil memegang bola setinggi mungkin dengan tangan kanannya dan slam dunk penuh tenaga dari Mitchell pun mampu mengempaskan bola sekaligus Yuta Watanabe.

Pada pertandingan tersebut, Mitchell mencetak 31 poin, lima rebound, dan tiga assist untuk Cavliers. Torehan poin tersebut termasuk lima kali tembakan tiga angka tepat sasaran yang diempaskannya secara instan, tanpa berpikir lama-lama.

Baca Juga: Hasil NBA: Dramatis Curi Kemenangan Heat, Celtics Paksakan Gim Ketujuh Final Timur

Mitchell mencetak lima dari sembilan tembakan tiga angka yang dilepaskannya, atau akurasi 55,6 persen, tertinggi dalam gim tersebut.

"Itu salah satu yang teratas. Saya tidak tahu kalau itu merupakan yang terbaik, tapi itu jelas salah satu yang teratas," kata Mitchell terkait slam dunk yang baru saja dilakukannya, melansir laman resmi NBA.

Mitchell merupakan pemenang Kontes Slam Dunk All Star pada 2018.

Sementara itu, Caris LeVert menambahkan 18 poin untuk Cavaliers, Darius Garland dan Evan Mobley masing-masing 17 poin, Cedi Osman 12 poin, dan Jarrett Allen mencatat dwiganda 12 poin dan 14 rebound.

Dari kubu Nets, Day'Ron Sharpe mencatat poin tertinggi sekaligus double-double meski tidak menjadi rooster atau memulai laga dari bangku cadangan dengan 20 poin dan 11 rebound.

Baca Juga: Kalahkan Miami Heat 110-97, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA

Mikal Bridges menambahkan 18 poin, Spencer Dinwiddie juga menambah double-double dengan 19 poin dan 11 assist, Cameron Johnson 16 poin, Nic Claxton 13 poin, dan Royce O'Neale 12 poin.