Yogyakarta jadi Saksi, Duel Petarung Indonesia vs India Siap Dihadirkan di ONE PRIDE MMA

ONE PRIDE MMA Mampir di Yogyakarta, Duel Petarung Indonesia vs India Siap Dihadirkan

Muhammad Ilham BaktoraGagah Radhitya Widiaseno
Jum'at, 09 Juni 2023 | 16:45 WIB
Yogyakarta jadi Saksi, Duel Petarung Indonesia vs India Siap Dihadirkan di ONE PRIDE MMA
Para Atlet One Pride MMA siap meramaikan Yogyakarta (Suara.com/Gagah Radhitya)

Suara.com - ONE PRIDE MMA kembali hadir mengunjungi beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, giliran Yogyakarta sebagai destinasinya.

Agenda ini digelar di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (10/6/2023) 22.00 WIB dengan tajuk One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakan ONE PRIDE MMA ini untuk menarik minat calon petarung di masa depan.

Pada ONE PRIDE edisi kali ini, ada yang spesial yakni kehadiran petarung dari India yang siap menguji kekuatan fighter Indonesia.

Baca Juga:Heboh Gempa Magnitudo 6 Guncang Selatan Jawa, Getaran Terasa Dari Banjarnegara hingga Ponorogo

Dialah Govind Singh, petarung asal India dari KOI Combat Academy. Ia akan melawan petarung Asia Southeast Pro Flyyweight, Rama Supandhi.

Ketua Umum Komite Olahraga bela Diri Indonesia (KOBI), A. Ardiansyah Bakri mengungkapkan kehadiran petarung India ini menjadi ajang pembuktian kalau fighter lokal mampu bersaing dengan luar negeri.

“Dengan menghadirkan petarung dari India di One Pride MMA, diharapkan dapat menjadi pembuktian bahwa para fighter lokal mampu bersaing dengan fighter luar negeri. Kami juga berharap pertandingan ini menjadi salah satu match yang ditunggu dan dapat menarik minat masyarakat, sejalan dengan visi dan misi KOBI untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia dan juga membawa harum nama Indonesia di kelas dunia,” ungkap A. Ardiansyah Bakrie dalam Press Conference yang dihadiri redaksi Suara.com.

Selain duel antara petarung Indonesia vs India, terdapat perebutan kelas Lightweight Title Fight antara Angga “The Hitman” asal Surakarta melawan Hanwa “The Smooth” asal Kotamobagu.

Angga yang berhasil mempertahankan gelar juara kelas Lightweight sebelumnya dalam One Pride yang diadakan di Solo, kali ini siap menghadapi Hanwa dengan basic olahraga Muay Thai yang dimilikinya.

Baca Juga:LENGKAP, Ini Penjelasan BMKG Soal Gempa Magnitudo 6.0 Di Selatan Jogja

Pertandingan selanjutnya yang tidak kalah menarik antara dua wanita tangguh yang akan memperebutkan sabuk juara kategori Women Strawweight Title Fight yaitu Dwi Retno “The Reef” asal Rembang melawan Anggie Mandagie “Harley Quinn” asal Sulawesi Utara.

Dwi yang telah mengantongi gelar kemenangan sebanyak empat kali siap menghadapi Anggie dengan rekor tiga kali kemenangan.

Ruang Generasi Muda untuk Pecinta Tarung Bebas

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut mendukung penyelenggaraan One Pride MMA di Yogyakarta ini.

Ia mengungkapkan sebelum adanya One Pride MMA ini, ternyata ada event serupa yang sifatnya lokal.

"Sebenarnya tahun 2022 kemarin. Saya pernah mengadakan One Pride ini tapi sifatnya lokal. Waktu itu pesertanya sangat banyak (ratusan) sehingga harus digelar seleksi," ujar Danang.

Dengan adanya One Pride MMA di Yogyakarta, ia berharap bisa menciptakan atlet lokal yang bisa bersaing dengan nasional.

"Dan ini tentunya sebagai penyemangat teman-teman Yogya yang hobi seperti ini untuk terus meningatkan kemampuan. Dan mudah-mudahan Yogyakarta bisa punya atlet nasional di tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.

Sebelum menikmati pertandingan One Pride 69 Jogja Istimewa secara live di GOR UNY maupun di siaran ANTV, warga Yogyakarta juga dapat menikmati dan mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan pada tanggal 9-10 Juni 2023 di area GOR UNY.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain Lomba Mural Antar SMA, E-Sport Competition, Jogja Gelut Day, Talkshow Kewirausahaan, Pameran UMKM, dan Festival Musik antar SMA.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

SPORT

TERKINI