alexametrics

Waspada! Kirim Pesan Pribadi Bisa Dipantau Bos

Dythia Novianty
Waspada! Kirim Pesan Pribadi Bisa Dipantau Bos
Lambang aplikasi WhatsApp dan Facebook di telepon seluler pintar (Shutterstock).

Banyak karyawan tidak mengetahui jika komunikasi pribadi yang dilakukan dipantau atasan

Suara.com - Sebuah hasil penelitian baru dirilis oleh sebuah situs teknologi karir Dice. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa karyawan di Inggris mengirimkan pesan pribadi dalam jumlah besar.

Isi pesan yang dihadirkan dari berbagai macam aplikasi dan biasanya berisi tentang hal di luar pekerjaan. Hanya di bawah 70% pekerja di Inggris mengakui, menggunakan email, teks, WhatsApp, Facebook dan platform lain untuk penggunaan pribadi selama jam kerja.

Tetapi dalam penelitian yang dilakukan, menunjukkan sebagian besar dari mereka tidak menyadari jika pesan pribadi yang dikirim para karyawan saat jam kerja itu, terpantau oleh atasan.

Hampir setengah dari para karyawan yang diteliti, tidak mengetahui jika atasan mereka berhak memantau isi pesan yang dikirim dengan menggunakan perangkat perusahaan. Dalam sebuah kasus, seorang karyawan dipecat karena mengirimkan pesan ke tunangannya melalui Yahoo Messenger di tempat kerja.

Penelitian menunjukkan, tidak hanya fakta bahwa karyawan mengirimkan pesan pribadi yang bisa menjadi masalah, tapi juga pembahasan hal-hal melenceng seperti seputar rencana mereka pindah kerja ke tempat lain.

Lalu bagaimana dengan Anda? Jadi berhati-hatilah berkomunikasi dengan menggunakan perangkat kantor di jam kerja. (Metro)