alexametrics

Sebentar Lagi Netflix Bisa Ditonton Offline

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Sebentar Lagi Netflix Bisa Ditonton Offline
Seorang pelanggan sedang mengakses Netflix melalui komputer tablet (Shutterstock).

Netflix dalam waktu dekat akan bisa ditonton secara offline.

Suara.com - Berita gembira bagi para 'Netflix mania' di Indonesia. Pasalnya, Netflix dalam waktu dekat akan bisa ditonton secara offline. Ya, Netflix kencang diisukan sedang mengembangkan fitur pengunduhan yang membuat serial kesukaan Anda bisa ditonton kapan saja, tanpa koneksi internet.

Kabar itu memang bukan datang dari Netflix sendiri. Tapi, yang melambungkan kabar ini juga bukan orang sembarangan. Chief Operating Officer Penthera Dan Taitz mengungkapkan dirinya mendapat informasi terpercaya dari 'orang di dalam industri' bahwa fitur tersebut bakal muncul di Netflix.

"Ekspektasi saya, Netflix akan meluncurkan fitur pengunduhan ini pada akhir tahun nanti," tukas Taitz seperti dikutip dari Light Reading, Sabtu (25/6/2016).

Tak hanya Taitz yang mengatakan hal itu. Frost & Sullivan Principal Analyst Dan Rayburn pun mengklaim, mengetahui perihal rencana Netflix tersebut. Menurut Rayburn, hal itu telah menjadi rahasia umum di kalangan komunitas video streaming.

"Menurut saya wajar Netflix mengarah ke fitur pengunduhan yang memungkinkan konsumen mereka memiliki keleluasaan lebih dalam menonton. Saya pun telah mengetahui rencana ini sejak berbulan-bulan lalu. Dan mereka akan meluncurkannya tak lama lagi," papar Rayburn.