Di Amerika Netflix Lebih Populer Ketimbang Youtube

Ardi Mandiri | Insan Akbar Krisnamusi
Di Amerika Netflix Lebih Populer Ketimbang Youtube
Seorang pelanggan sedang mengakses Netflix melalui komputer tablet (Shutterstock).

Di mata para remaja Amerika Serikat, kepopuleran Netflix telah melampaui YouTube.

Di mata para remaja Amerika Serikat, kepopuleran Netflix telah melampaui YouTube. Netflix menjadi layanan streaming video yang paling sering dibuka oleh remaja-remaja di 'Negeri Paman Sam'.

Konsultan investasi dan manajemen aset Piper Jaffray, tulis Business Insider pada Sabtu (15/10/2016), melakukan survey pada 10.000 remaja AS. Survey tetsebut memperlihatkan bahwa 37 persen remaja menonton Netflix setiap hari.

YouTube menjadi layanan video streaming terpopuler kedua bagi remaja AS, di bawah Netflix. Sebanyak 26 persen dari peserta survey mengunjungi laman daring YouTube setiap harinya.

Di bawah Netflix dan Youtube terdapat TV kabel sebagai penyedia konten visual yang setiap hari ditonton oleh anak-anak muda negara adikuasa ini. Seperempat dari peserta survey mengaku menyaksikan TV kabel secara rutin.

Di dalam survey tersebut diketahui juga bahwa Netflix jauh mengungguli kompetitor-kompetitornya seperti Hulu dan Amazon Prime Video. Masing-masing layanan ini hanya ditonton setiap hari oleh 3 persen remaja AS.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS