Alexa

Studi: Islam Akan Jadi Agama Mayoritas Dunia pada 2050

Liberty Jemadu
Studi: Islam Akan Jadi Agama Mayoritas Dunia pada 2050
Umat Islam sedang menjalankan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi pada September 2016 (Shutterstock).

Pada 2050, di Eropa misalnya, diperkirakan sebanyak 10 persen warga Eropa menganut Islam.

Suara.com - Islam merupakan agama dengan pertumbuhan jumlah penganut tertinggi di dunia, demikian hasil studi Pew Research Center, sebuah lembaga riset terkemuka asal Amerika Serikat seperti dikutip CNN pada akhir pekan lalu.

Menuru studi Pew, pertumbuhan penganut Islam tak hanya terjadi di negara-negara mayoritas Muslim, tetapi juga di kawasan tempat umat Islam masih menjadi warga minoritas.

Pada 2050, di Eropa misalnya, diperkirakan sebanyak 10 persen warga Eropa menganut Islam. Studi itu secara total memperkirakan bahwa dari 2010-2050, Muslim di dunia akan tumbuh sebesar 73 persen, diikuti oleh Kristen sebesar 35 persen, dan Hindu 34 persen.

Itu artinya, Islam - yang saat ini merupakan agama terbesar kedua di dunia - akan menggeser Kristen sebagai agama dengan penganut terbanyak di Bumi pada 2050.

Islam akan menjadi agama dengan penganut terbanyak di dunia karena, jelas Pew, perempuan Muslim rata-rata memiliki lebih anak lebih banyak dari perempuan beragama lain.

Satu perempuan Muslim rata-rata memiliki 3,1 anak, sementara perempuan dari agama lain rata-rata memiliki 2,1 anak. Selain itu, pemeluk Islam rata-rata tujuh tahun lebih muda ketimbag penganut agama lain di dunia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS