Pesan yang Sudah Dihapus di WhatsApp Masih Bisa Terlihat

Dythia Novianty
Pesan yang Sudah Dihapus di WhatsApp Masih Bisa Terlihat
Logo WhatsApp. [Shutterstock]

Waspada pada pesan Anda yang telah terhapus.

Suara.com - Awalnya, itu merupakan kabar gembira karena Anda bisa menghapus pesan yang salah kirim di WhatsApp. Fitur ini bernama Delete for Everyone.

Namun, ia memiliki kekurangan yang tidak biasa.

Android Jefe telah menemukan bahwa Anda dapat membaca pesan yang telah dihapus melalui Log Pemberitahuan Anda di ponsel Android. Meski bukan cacat besar, masih merupakan penemuan yang aneh.

Anda dapat melakukannya dengan menekan lama ikon Settings, mengetuk simbol Widgets yang muncul di bagian atas jendela pop-up dan menyeret widget Settings ke layar awal Anda.

Setelah itu, gulir ke bawah ke Log Pemberitahuan dan ketuk entri yang relevan pada daftar.

Sebagai alternatif, Anda dapat melihat daftar yang sama dengan mengunduh aplikasi yang disebut Notification History.

Saat dicoba kedua metode tersebut dan menemukan bahwa walaupun memungkinkan untuk melihat pesan yang telah dihapus, Anda harus sudah berinteraksi dengannya.

Pesan yang telah dihapus bisa dibaca di WhatsApp. Meskipun begitu, pesan yang dihapus yang belum pernah dilihat atau berinteraksi sebelum dihapus, tidak dapat diperbaiki.

Lagi pula, jika seseorang telah melihat pesan yang secara tidak sengaja Anda kirim sebelum Anda berhasil menghapusnya, hal buruk sudah terjadi.

Namun, Anda masih bisa mendapatkan sedikit ketenangan dengan mengeluarkan pesan memalukan dari pandangan, bahkan jika itu sudah terlihat.

Ada juga peringatan lebih lanjut. Metode yang dijelaskan di atas hanya berfungsi untuk pesan teks dan akan hilang dari Log Pemberitahuan saat Anda me-restart telepon Anda. [Independent]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS