Ponsel Android Rp400 Ribu Bakal Hadir Bulan Ini, Minat?

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Ponsel Android Rp400 Ribu Bakal Hadir Bulan Ini, Minat?
Android Oreo. [Shutterstock]

Ponsel pertama dengan Android Go siap meluncur.

Suara.com - Tahun lalu, Google memperkenalkan Android Go, sistem operasi yang khusus diciptakan untuk ponsel dengan spesifikasi entry level. Kini, ponsel pertama dengan Android Go siap meluncur.

Raksasa mesin pencari Google telah bermitra dengan beberapa vendor ponsel India, seperti Micromax, Intex, Lava, dan Kabron, untuk meluncurkan smartphone berbasis Android Oreo (Go edition) dalam waktu dekat.

Micromax diharapkan dapat meluncurkan produk pertamanya yang menggunakan Android Oreo Go pada akhir Januari. Ponsel Android Go pertama diperkirakan akan dibanderol sekitar 31 dolar AS atau setara Rp415 ribu.

Seorang pejabat Google yang menolak untuk diungkap identitasnya mengatakan bahwa mereka mengharapkan agar perangkat Android GO dapat meluncur segera mungkin.

"Kami mengharapkan perangkat Android Oreo (Go edition) diluncurkan pada awal 2018," ujarnya.

Sebagai informasi, Android Oreo adalah versi kedelapan dari sistem operasi Android. Varian Go ditujukan untuk ponsel dengan RAM kurang dari 1 GB dan dapat dikonfigurasi untuk digunakan dengan berbagai aplikasi ringan Google.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa Android Go merupakan cara mereka mendukung perluasan penetrasi internet di seluruh dunia.

"Semakin banyak pengguna yang mulai online untuk pertama kalinya. Alhasil, perangkat Android kelas entry yang tersedia telah meningkat dengan cepat, dan diperkirakan akan menghasilkan persentase yang jauh lebih besar," tutupnya. [Factordaily]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS