HMD Siap Luncurkan Ponsel Android Termurah Nokia

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
HMD Siap Luncurkan Ponsel Android Termurah Nokia
Ilustrasi Nokia. [Shutterstock]

HMD Global tertarik hadirkan Nokia 1 yang berjalan di atas Android Go.

Suara.com - Android Go adalah platform khusus dari Google yang dihadirkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Ponsel yang berjalan di Android Go, akan diperkuat dengan berbagai aplikasi ringan, seperti Files Go dan Google Maps Go.

Salah satu vendor yang tertarik mengadopsi Android Go adalah Nokia. Melalui HMD Global, vendor asal Finlandia itu dikabarkan tertarik untuk menghadirkan Nokia 1 yang berjalan di atas Android Go.

Informasi itu terungkap melalui bocoran gambar soal Nokia 1 yang tersebar di internet. Ada dua gambar yang tersebar di Internet. Hal ini menunjukkan bahwa HMD Global masih mempertimbangkan desain terbaik untuk Nokia 1.

Nokia 1 diprediksi menggunakan spesifikasi entry level dan harga yang terjangkau. Perangkat ini dijadwalkan memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB. Layarnya dikabarkan memiliki resolusi 720p, namun belum diketahui ukurannya.

Bicara soal material yang digunakan, Nokia 1 akan menggunakan bingkai logam dan bodi polikarbonat, yang mengingatkan kembali ke masa kejayaan Nokia.

Nokia 1 kabarnya akan dibanderol 95 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta. Belum ada pengumuman resmi soal peluncurannya, namun Nokia 1 mungkin akan hadir pada Maret.

Sebagai informasi, Nokia melakukan comeback pada 2017 berkat HMD Global. Sejauh ini, HMD sudah memasarkan ponsel dengan nama Nokia, seperti seri Nokia 2, 5, 6, dan 8. Langkah HMD Global dianggap berhasil, karena jajaran ponsel tersebut mendapat respons cukup baik. [GSMArena]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS