Gambar Jupiter NASA Mirip Lukisan Van Gogh?

Dythia Novianty
Gambar Jupiter NASA Mirip Lukisan Van Gogh?
Lukisan potret diri Vincent Van Gogh. [shutterstock]

Penyelidikan Juno NASA telah menangkap gambar Jupiter yang menakjubkan.

Suara.com - Penyelidikan Juno NASA telah menangkap gambar Jupiter yang menakjubkan yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan lukisan terkenal Van Gogh, Starry Night.

Pesawat ruang angkasa, yang telah mengorbit Jupiter sejak 2016, berada di atas satu diameter Bumi dari permukaan Jupiter saat menangkap gambar yang luar biasa itu.

Atmosfer Jupiter yang hiruk-pikuk bisa dilihat pada gambar, dengan badai berputar-putar di atas planet ini.

"Jupiter benar-benar mengisi gambar itu, hanya dengan sedikit tanda dari terminator (di mana siang hari memudar sampai malam) di sudut kanan atas, dan tidak ada anggota badan yang terlihat (sisi melengkung planet ini)," ungkap seorang juru bicara NASA.

Gambar tersebut, yang menunjukkan belahan bumi utara Jupiter, diambil oleh Juno pada 16 Desember pukul 09:43 PST (12:43 EST), dari 8.292 mil (13.345 kilometer) di atas puncak awan Jupiter, dengan garis batas 48,9 derajat.

Awan berwarna dan bergolak dalam gambar, terlihat seperti langit yang berputar-putar di Starry Night, salah satu lukisan Van Gogh yang paling terkenal, dibuat pada tahun 1889.

Juno sekarang telah menyelesaikan sembilan penyelidikan dari Jupiter, memberikan data yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang planet misterius tersebut. [Mirror]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS