Diam-diam Facebook Luncurkan Aplikasi Wifi di Indonesia

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Diam-diam Facebook Luncurkan Aplikasi Wifi di Indonesia
Ilustrasi simbol Wifi (Shutterstock).

Facebook menggandeng D-Net untuk menyediakan jasa internet murah dan cepat di Indonesia.

Suara.com - Facebook diam-diam meluncurkan sebuah aplikasi untuk sistem Android yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membeli paket data yang lebih murah dan menemukan fasilitas Wifi terdekat yang disediakan oleh Facebook.

Express Wi-Fi, nama aplikasi itu, diciptakan oleh Facebook untuk menyasar para warganet, khususnya para pengusaha kecil di negara berkembang. Dengan layanan ini Facebook menjanjikan akses internet yang murah sekaligus lebih cepat.

Kini layanan Express Wi-Fi dari Facebook sudah bisa diakses di Indonesia. Khusus di Tanah Air, Facebook bekerja sama dengan D-Net, penyedia jasa internet lokal.

Selain di Indonesia, layanan Wi-Fi Facebook juga sudah tersedia di Kenya, dengan menggandeng perusahaan internet lokal, Surf.

"Facebook merilis aplikasi Wi-Fi Ekspres untuk menyediakan cara lebih mudah untuk mengakses internet cepat dan terjangkau," kata Facebook kepada Tech Crunch.

Peluncuran Express Wi-Fi merupakan upaya Facebook untuk memperluas akses internet. Sebelumnya, mereka memiliki program bernama Free Basics yang banyak mendapatkan kritik.

Dibandingkan Free Basics yang terbatas, Express Wi-Fi menawarkan akses situs yang lebih lengkap dengan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat di negara berkembang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS