alexametrics

Meluncur di Indonesia, Fujifilm X-T100 Dibanderol Mulai Rp 9 Juta

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Meluncur di Indonesia, Fujifilm X-T100 Dibanderol Mulai Rp 9 Juta
Fujifilm X-T100 diperkenalkan di Jakarta, Senin (28/5). [Suara.com/Dok Fujifilm Indonesia]

Fujifilm X-T100 dibekali fitur electronic view finder dan sistem deteksi gerakan autofokus.

Suara.com - Fujifilm Indonesia, pada Senin (28/5/2018), meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, Fujifilm X-T100. Kamera mungil dengan desain elegan dan retro diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik berkat sensor 24,2 megapixel APS-C yang 14 kali lebih besar dari kamera smartphone.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, mengungkapkan bahwa pihaknya percaya pada inovasi yang terbuka untuk memberikan nilai-nilai baru yang selaras dengan semangat dan komitmen Fujifilm Indonesia.

"Kami menggabungkan teknologi terkini, salah satunya dengan mengembangkan produk-produk baru dan revolusioner seperti Fujifilm X-T100 ini," kata Kawakubo di Jakarta.

Dibekali dengan fitur utama yaitu electronic view finder dan layar LCD yang dapat digerakan secara horizontal maupun vertikal, Fujifilm X-T100 diklaim mempunyai baterai yang dapat bertahan lama. Baterainya bisa digunakan untuk memotret hingga sekitar 430 foto.

Memiliki berat 448 gram, Fujifilm X-T100 pun memiliki sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma autofokus terbaru yang dapat membuat kinerjanya menjadi lebih cepat dan akurat.

"Fujifilm X-T100 memiliki banyak fitur untuk menangkap berbagai subjek fotografi di berbagai situasi. Sebagai contoh, X-T100 memiliki fitur baru side flip monitor dan intelligent hybrid autofocus untuk menangkap momen spontan seperti gambar bergerak," jelas Johannes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging and Customer Printing Division Fujifilm.

Dengan berbagai teknologi canggih yang ditanamkan, Fujifilm X-T100 masih cocok dengan produk-produk Fujifilm lainnya seperti seri lensa X-mount yang dapat menangkap fokus dari 15 mm hingga 1200 mm, baik saat zoom atau lensa fixed.

Fujifilm X-T100 akan dijual dengan sistem pre-order online lewat web resmi Fujifilm Indonesia pada 30 Mei hingga 8 Juni mendatang. Kamera anyar ini dibanderol dengan harga Rp 9 juta untuk body only dan Rp 10,5 juta untuk pembelian X-T100 Kit XC15-45 mm.