alexametrics

5 Keunggulan Fujifilm X-T100, Mirrorless yang Bisa Saingi DSLR

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
5 Keunggulan Fujifilm X-T100, Mirrorless yang Bisa Saingi DSLR
Dua orang model memamerkan kamera Fujifilm X-T100 di Jakarta, Senin (28/5). [Dok Fujifilm Indonesia]

Fujifilm X-T100 dibanderol mulai Rp 9 juta di Indonesia.

Suara.com - Fujifilm X-T100, kamera mirrorless terbaru dari Fujifilm Indonesia yang diklaim bisa saingi kamera DLSR, resmi mendarat di Tanah Air pada Senin (28/5/2018).

Dibekali dengan sensor 24,2 megapixel APS-C yang memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari kamera smartphone biasa, Fujifilm X-T100 pun hadir dengan beberapa fitur baru, seperti yang akan diulas berikut ini:

1. Lensa FUJINON
Berbekal sensor 24,2 megapixel yang ditanam di X-T100, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas karena dikombinasikan dengan lensa FUJINON sehingga mampu memberikan resolusi gambar yang tinggi, dengan kemampuan menangkap foto di tempat yang minim pencahayaan. Tak hanya itu mode wide pun lebih lebar dan memiliki reproduksi warna yang lebih bagus.

2. Fast autofocus
Ditanami sistem intelligent hybrid AF, membuat pengguna diberikan kebebasan untuk mengabadikan momen-momen secara instan dan akurat. Dilengkapi dengan deteksi gerakan dan alogoritma terbaru, Fujifilm X-T100 mengombinasikan teknologi pengenal subjek dan gambar berkat fitur SR+ Auto Mode.

3. Baterai tahan lama
Fujifilm X-T100 diklaim memiliki baterai yang lebih tahan lama dibanding para pesaing di kelasnya. Ia bisa menjepret sebanyak 430 frame dalam sekali isi ulang.

Fujifilm X-T100 juga dilengkapi dengan jendela bidik elektronik OLED serta LCD sentuh 3 inci yang dapat dimiringkan hingga 177 derajat. X-T100 juga dapat dipasangkan dengan lensa-lensa seri X-mount, sehingga dapat menjangkau fokus dari 15 mm hingga 1200 mm.

4. Bluetooth terbaru
Teknologi Bluetooth yang minim energi pun telah ditambahkan untuk memudahkan dan mempercepat proses pemindahan gambar ke smartphone atau perangkat lainnya. Fitur ini membuat Fujifilm X-T100 mampu memindahkan gambar bahkan saat dalam mode foto, sehingga foto-foto dapat dipindahkan pada saat yang bersamaan.

5. Mode film simulation
Fujifilm X-T100 menghadirkan 11 pilihan mode film simulation dan 17 pilihan advanced filters yang dapat memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk berkreasi. Fitur ini pun dapat digunakan dengan mudah melalui one-step operation dengan menggunakan tombol fungsi, tombol exposure compensation, dan fungsi touch-and-flick di bagian layar LCD.

Fujifilm X-T100 akan bisa dipesan sejak 30 Mei mendatang. Kamera mirrorless ini banderol dengan harga Rp 9 juta untuk body only dan Rp 10,5 juta untuk pembelian X-T100 Kit XC15-45 mm.