alexametrics

Fujifilm Hadirkan Instax SQ6 di Indonesia, Berapa Harganya?

Vania Rossa | Aditya Gema Pratomo
Fujifilm Hadirkan Instax SQ6 di Indonesia, Berapa Harganya?
Kamera Instax SQ6. (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)

Bisa selfie juga, lho, dengan instax SQ6.

Suara.com - PT Fujifilm Indonesia menghadirkan kamera analog terbarunya, instax SQ6, pada Kamis (31/5/2018). Menurut Fujifilm, instax Square SQ6 adalah kamera analog instax pertama dengan format square.

Hasil foto instax Square SQ6 akan langsung dicetak di kertas film berbentuk square. Alhasil, pengguna akan lebih mudah mengatur komposisi gambar.

"Kamera instax SQ6 menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna berjiwa muda. Bodinya yang ramping dan ringan membuatnya praktis dibawa ke mana saja," kata Johannes J. Rampi selaku General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia dalam keterangan resminya.

Dari segi desain, bingkai lensa instax SQ6 sudah dilapisi dengan metallic finish. Sementara bodi depan kamera dilengkapi dengan tekstur untuk memantapkan genggaman.

Baca Juga: Polisi: Ledakan di Wisma BCA Serpong Murni Kecelakaan Kerja

Kamera instax SQ6 memiliki fitur automatic exposure yang akan mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light.

Pengguna juga bisa melakukan selfie dengan instax SQ6. Sebab, terdapat cermin kecil di depan kamera memudahkan pengguna untuk mengatur gaya.

Untuk mengambil pemandangan, instax SQ6 memiliki mode landscape. Mode ini cocok untuk mengambil foto lanskap jarak jauh sehingga keseluruhan panorama tertangkap lensa.

Kamera instax terbaru ini akan tersedia di Atrium Kota Kasablanka (31 Mei - 3 Juni) dengan harga Rp 2,29 juta. Selama acara berlangsung, konsumen akan mendapatkan casing kamera dan square film.

Baca Juga: Robot Berbahasa Arab, Temuan Hits Jelang Lebaran