Masih Menjadi Misteri, Ini Teori Konspirasi Segitiga Bermuda

Dinar Surya Oktarini
Masih Menjadi Misteri, Ini Teori Konspirasi Segitiga Bermuda
Ilustrasi Segitiga Bermuda (Shutterstock)

Segitiga bermuda dan segala misteri di dalamnya, dibalut teori konspirasi yang menyebar.

Suara.com - Segitiga bermuda tentu bukan hal asing bagimu. Fenomena menyeramkan di laut ini hingga kini masih menyimpan misteri. Tidak kaget jika banyak teori konspirasi yang muncul seiring dengan keberadaan lokasi ini.

Banyak cerita misteri mengiringi lokasi ini. Pasalnya, banyak pesawat hingga kapal yang hilang secara misterius usai melewati segitiga bermuda. Hilangnya secara misterius ini membuat banyak orang yang percaya jika ada kekuatan tidak biasa di lokasi tersebut.

Makin menyeramkan, kapal dan pesawat yang hilang di segitiga bermuda ini terkadang kembali terlihat tanpa ada awak bahkan penumpang. Serem nggak?

Segitiga bermuda merupakan perairan dengan luas dan membentuk garis segitiga. Bermuda di titik bagian utara, Puerto Rico di titik bagian selatan, dan Miami sebagai titik di bagian barat.

Baca Juga: NASA Bakal Jadikan Tanah Planet Mars Sebagai Bahan Bakar Roket

Beberapa peristiwa besar terjadi di lokasi ini. Salah satunya pada tahun 1990 saat terjadi hilangnya lima pesawat Grumman TBF Avenger Angkatan Laut milik Amerika Serikat yang saat itu sedang berpratoli melintas wilayah laut pada 5 Desember 1945.

Dua jam melakukan penerbangan, komandan penerbangan lalu melapor bahwa dirinya dan anak buahnya mengalami disorientasi. Lima menit setelah mengirim laporan tersebut, pesawat ini hilang tanpa sempat memberi sinyal SOS.

Akibat sering terjadi kasus pesawat dan kapal yang hilang, berbagai teori konspirasi lalu bermunculan, antara lain.

1. Kesalahan awak kapal atau pesawat

Ilustrasi. (Unsplash/Maximilian Weisbecker)
Ilustrasi. (Unsplash/Maximilian Weisbecker)

Banyak yang berpendapat jika penyebab kapal dan pesawat hilang secara misterius di lokasi ini karena kesalahan awak. Masuk akal, mengingat sebagai manusia sangat mungkin untuk berbuat kesalahan.

Baca Juga: Temuan Para Arkeolog Ini Sukses Ungkap Sejarah yang Tersembunyi

Namun, hal ini tidak diterima begitu saja, banyak yang berpendapat bahwa ada kuasa lain yang lebih besar dan mampu melakukan hal misterius tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS