Huawei Siapkan Ponsel Kamera 3D Ditenagai Sensor Sony

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Huawei Siapkan Ponsel Kamera 3D Ditenagai Sensor Sony
Ilustrasi smartphone Huawei. [Shutterstock]

Huawei Technologies Co. berencana memperkenalkan ponsel baru dengan kamera yang mampu mengambil gambar tiga dimensi (3D).

Suara.com - Huawei Technologies Co. berencana memperkenalkan ponsel baru dengan kamera yang mampu mengambil gambar tiga dimensi (3D). Kabarnya, kamera tersebut akan ditenagai dengan sensor yang dikembangkan Sony Corp.

Memiliki nama kode Princeton, teknologi sensor tersebut dapat mengukur jarak secara akurat dengan memantulkan cahaya dari permukaan. Inovasi kamera 3D ini bagian dari upaya Huawei untuk meningkatkan penjualan dan memenangkan pangsa pasar dari pesaing seperti Apple Inc, mengingat fitur pengenalan wajah Apple juga didukung oleh sensor 3D.

Selain menghasilkan gambar yang dapat dilihat dari berbagai sudut, kamera baru tersebut dapat membuat model 3D dari orang dan objek yang dapat digunakan oleh aplikasi augmented reality (AR) dan memungkinkan pengembang mengontrol aplikasi serta game dengan cara baru, seperti gerakan tangan.

Huawei mungkin akan menggunakan kamera ini di lebih dari satu model ponsel, termasuk beberapa ponsel yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2019 nanti. Dilansir dari The Star, ponsel dengan kamera 3D ini akan diumumkan pada bulan ini. Meski begitu, juru bicara Huawei tidak memberikan komentar mengenai hal ini, sementara pihak Sony menolak untuk berkomentar.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS