Microsoft Perkenalkan Kaizala, Mirip WhatsApp Tapi Untuk Bisnis

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Microsoft Perkenalkan Kaizala, Mirip WhatsApp Tapi Untuk Bisnis
Logo aplikasi pesan Microsoft Kaizala. [Shutterstock]

Akan diluncurkan di Indonesia pada kuartal pertama 2019.

Suara.com - Microsoft, pada Rabu (12/12/2018), memperkenalkan Kaizala, sebuah aplikasi pesan yang terintegrasi Microsoft Office 365 dan bisa dimanfaatkan untuk mengkoordinasikan pekerjaan dalam organisasi kantor dan berkomunikasi dengan mitra bisnis.

"Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan menyelesaikan pekerjaan dengan lancar serta menyatukan sekelompok orang dalam jumlah besar di dalam dan di luar organisasi," kata Wahjudi Purnama, Modern Workplace Business Group Lead Microsoft Indonesia, di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Aplikasi chat yang terintegrasi dengan Office 365 seperti SharePoint, Flow, Excel, dan Power BI ini tidak memiliki batasan dalam jumlah penambahan anggota grup atau unlimited group slot dan grup dapat mengikuti struktur organisasi atau perusahaan.

Kaizala sendiri dirancang mirip WhatsApp, karena mengingat banyak pekerja dewasa ini yang lebih banyak menggunakan ponsel dalam bekerja.

Microsoft Kaizala tersedia dalam dua versi: yaitu free dan pro. Untuk versi pro, pengguna harus memiliki akun Microsoft Office komersial dan akan dikenai biaya bulanan.

Microsoft rencananya meluncurkan Kaizala secara resmi pada kuartal pertama tahun 2019, namun pengguna saat ini sudah dapat mengunduhnya di Google Play Store dan App Store.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS