Sony Xperia XZ4 Habisi iPhone XS dan Huawei Mate 20!

Dythia Novianty
Sony Xperia XZ4 Habisi iPhone XS dan Huawei Mate 20!
Ilustrasi toko penjualan Sony Xperia. [Shutterstock]

Sony segera melakukan gebrakkan dengan merilis tiga ponsel di ajang CES 2019, 7 Januari mendatang.

Suara.com - Meski popularitas Sony Mobile terus merosot tiap tahunnya, namun perusahaan teknologi asal Jepang itu tidak ingin cepat melempar 'handuk putih' di persaingan pasar ponsel dunia. Kali ini, Sony segera melakukan gebrakkan dengan merilis tiga ponsel di ajang CES 2019, 7 Januari mendatang.

Sony Xperia XZ4 mejadi salah satu ponsel yang akan diperkenalkan di ajang tahunan tersebut. Tak tanggung-tanggung, ponsel anyar besutan Sony itu langsung 'menghabisi' iPhone XS, Huawei Mate 20, hingga Lenovo Z5 Pro GT secara teknis.

Berdasarkan bocoran yang tersebar di dunia maya, hasil benchmark Sony Xperia ZX4 via aplikasi AnTuTu v7.1.0 nyaris menembus angka 400 ribu, skor terbesar untuk benchmark saat ini. Nilai tersebut mengalahkan Lenovo Z5 Pro GT (368.480 poin), Huawei Mate 20 (308.307 poin) dan iPhone XS (355.596 poin).

Chipset yang dimiliki Sony Xperia XZ4 diduga menjadi senjata utama yang mampu mempecundangi ponsel flagship dari kompetior lainnya. Sebagai informasi, ponsel terbaru Sony ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core berukuran 7nm, yang diklaim lebih efisien ketimbang generasi pendahulunya.

Di atas kertas, chipset Apple A12 Bionic Hexa-core pada iPhone XS dan Kirin 980 Octa-core yang dibenamkan dalam Huawei Mate 20 masih kalah dibandingkan Snapdragon 855, meskipun chipsetnya sama-sama berukuran 7nm.

Selain dapur pacu, bocoran Sony Xperia XZ4 terbaru ini juga memperlihatkan desain ponsel yang memiliki bodi lebih panjang ketimbang seri terdahulu, Xperia XZ3. Di sisi lain, desain ponsel juga mengikuti tren kekinian dengan layar penuh yang lebih lebar dan bezel yang lebih tipis.

Sony Xperia XZ4. [Twitter]
Sony Xperia XZ4. [Twitter]

Bagian depan ponsel diisi kamera depan dan lampu LED, sedangkan bagian punggung ponsel menjadi tempat untuk 3 kamera dan dua LED Flash yang diletakkan berdampingan.

Sementara pada bagian bawah ponsel diisi untuk lubang speaker, port jack audio 3,5 mm, dan port USB Type-C. Beranjak ke bagian kanan ponsel, terdapat tombol volume, power, dan sensor fingerprint disematkan secara vertikal. Adapun bagian kiri ponsel dipakai untuk slot kartu SIM dan MicroSD. [Gizchina] [Tivan Rahmat]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS