Tiga Merek Smartphone Ini Gebrak Hari Pertama CES 2018

Dythia Novianty
Tiga Merek Smartphone Ini Gebrak Hari Pertama CES 2018
CES 2018. [AFP]

Sony, Huawei dan Asus mengawali CES 2018 dengan memamerkan produk anyarnya.

Suara.com - Awal tahun 2018 diawali dengan salah satu ajang terbesar di CES (Consumer Electronis Show) yang berlangsung di Las Vegas, mulai dari 9 hingga 12 Januari mendatang. Disini semua pabrikan berlomba-lomba memamerkan produk tercanggihnya.

Sony, Huawei dan Asus menjadi tiga produsen yang berkesempatan memamerkan smartphone teranyar mereka. Tidak satu tapi tiga handset sekaligus yang dikenalkan Sony di CES 2018. Berikut beberapa produk anyar tersebut yang telah dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Seperti yang telah bocor beberapa waktu lalu, Sony memboyong trio Xperia barunya yakni Xperia XA2, XA2 Ultra dan L2 dengan keunggulan kualitas mengambil foto selfie 120 derajat pada 8 MP. Untuk Ultra XA2 memungkinkan Anda memotret selfie dengan 16 MP tanpa pilihan sudut lebar ini.

Sudut yang sangat lebar berarti Anda bisa melihat lebih banyak daripada kamera lainnya. Kualitas gambar dan kinerja yang solid biasanya merupakan poin yang tinggi pada ponsel Sony, namun di tahun-tahun sebelumnya perusahaan telah berjuang mempertahankan keunggulannya melawan pesaing dengan desain yang lebih berani atau label harga lebih rendah.

Tampaknya, ini cara Sony meraup pasar lebih banyak dengan memperkenalkan tiga model terbaru di kelas menengah pada tahun 2018.

Xperia XA2

Ponsel ini berukuran 5,2 inci dengan prosesor Snapdragon 630. Kabarnya, akan dirilis pada Februari mendatang dengan harga yang diperkirakan sekitar 300 dolar AS (Rp4 jutaan) dan tersedia dalam empat pilihan warna: Silver, Black, Blue, dan Pink.

Sony Xperia XA2 Ultra

Handset satu ini berukuran layar jumbo yakni 6 inci dan diperkuat dengan prosesor yang sama. Xperia XA2 Ultra datang dengan bonus kamera selfie dan sudut yang lebar.

Sony Xperia L2

Disinyalir, Sony akan merilis L2 di AS pada Februari mendatang, tapi sayang tidak ada bocoran harga untuk ponsel ini. Xperia L2 akan memiliki layar 5,5 inci, prosesor MediaTek, dan fitur pemindai sidik jari. Yup, benar! Fitur ini akhirnya disematkan pada smartphone anyar Sony.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS