Diusir Setelah Kampanye Beberes, Ini Balasan Jleb Admin KFC

Dinar Surya Oktarini
Diusir Setelah Kampanye Beberes, Ini Balasan Jleb Admin KFC
Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC). (Shutterstock)

Kampanye beberes yang diusung oleh KFC Indonesia ini dilakukan untuk kembali mengulang kebiasaan sewaktu kecil saat harus beberes usai makan.

Suara.com - Terbiasa menerapkan budaya beberes usai makan di restoran cepat saji memang masih belum diterapkan di Indonesia. Namun beberapa negara lain, budaya ini sudah diterapkan dan menjadi kebiasaan. Hal yang sama mulai dilakukan oleh KFC Indonesia, buat kampanye beberes hingga berujung diusir, rupanya admin Twitter KFC Indonesia memberikan jawaban yang menyakitkan.

Rentetan kejadian ini dimulai ketika akun @ridu mengunggah hal tersebut di Facebook akun KFC Indonesia yang membuat kampanye beberes usai makan di restoran cepat saji tersebut.

Dari hasil screenshot yang diunggah ini, terlihat beberapa warganet seolah menolak untuk mengikuti kampanye KFC Indonesia.

Kampanye beberes yang diusung oleh KFC Indonesia ini dilakukan untuk kembali mengulang kebiasaan sewaktu kecil saat harus beberes usai makan.

''Sejak kecil, kita udah diajarin sebenernya untuk selalu beberes setelah makan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, budaya ini sudah mulai jarang. Kita lestarikan lagi budaya beberes, yuk! Dari sekarang, kita mulai budaya beberes setelah makan!'' tulis KFC dalam unggahan Facebook-nya.

Budaya beberes KFC. (twitter/ridu)
Budaya beberes KFC. (twitter/ridu)

''tujuanku makan di luar rumah ya biar gak beberes bos, lha ngapain aku beli ayam di luar klo msh beberes, mending makan dirumah'' tulis pemilik akun dengan nama Wahyu Anggawan.

''Cie yang mau ngurangin karyawan pake segala ngajak customer beresin sendiri bekas makannya haha'' komentar Akhdiyat Indra Atmojo.

Tidak hanya kedua warganet di atas yang meninggalkan komentarnya. Salah satu akun dengan username @taufan_md juga ikut berkomentar. Dirinya beranggapan bahwa KFC Indonesia sebaiknya hengkang dari Indonesia dan berpindah ke negara maju.

Budaya beberes KFC. (twitter/taufan_md)
Budaya beberes KFC. (twitter/taufan_md)

Komentar yang seolah mengusir KFC dari Indonesia ini rupanya langsung dibalas oleh akun Twitter resmi KFC Indonesia dengan username @KFCINDONESIA. Balasan yang diutarkan KFC ternyata cukup menyakitkan sehingga mendapat dukungan dari banyak netizen lainnya.

''Loh, KFC kan memang dari negara maju'' tulis @KFCINDONESIA lengkap dengan emoji berpikir.

Budaya beberes KFC. (twitter/KFCINDONESIA)
Budaya beberes KFC. (twitter/KFCINDONESIA)

Jleb dan cukup savage, komentar admin KFC ini mencoba untuk mengingatkan warganet bahwa KFC berasal dari Amerika Serikat, negara yang terkenal maju dalam segala bidang.

''Dear petinggi KFC ini tolong miminnya kasi bonus gaji ya thx'' tulis netizen dengan akun @shandya.

''Wakakak... Kalo mau makan full service, suruh makan ke resto fine dining ajalah. Makan fastfood aja lagaknya borjuis amat.'' komentar @Flo_rify.

Muncul di tengah perdebatan panas netizen, Reza Arap Oktovian yang terkenal sebagai pecinta KFC mencoba menawarkan bantuan pada KFC Indonesia dalam hal memberikan influence.

Budaya beberes KFC. (twitter/ybrap)
Budaya beberes KFC. (twitter/ybrap)

''Halo KFC Indonesia, Aku customer loyal kamu sejak aku masih berusia 3 tahun. Sekarang aku cukup terkenal dan aku bisa mempengaruhi orang dengan kebiasaan baik dan buruk. Butuh bantuan?'' tulis Reza Arap Oktovian dengan akun @ybrap.

Balasan menyakitkan dari admin KFC Indonesia ini dibuat pada Selasa (15/01/2019) dan sudah mendapat 7.080 retweets dan 469 balasan. Yuk budayakan beberes sendiri yuk.

HiTekno.com/Amelia Prisilia

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS