Saingi Huawei, Samsung Siapkan Neuro Game Booster

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Saingi Huawei, Samsung Siapkan Neuro Game Booster
Samsung Exynos 9820. [Samsung]

Samsung dikabarkan telah mendaftarkan paten untuk Neuro Game Booster di Eropa pada 21 Januari lalu.

Suara.com - Samsung dikabarkan telah mendaftarkan paten untuk Neuro Game Booster di Eropa pada 21 Januari lalu. Meski masih dalam proses peninjauan, diduga paten tersebut diajukan untuk menyaingi GPU Turbo milik Huawei.

GPU Turbo yang digunakan Huawei selama ini membuat smartphone pabrikan vendor asal China tersebut mendapat suntikan tenaga untuk menjalankan game-game gahar. Cara kerjanya dengan melakukan optimasi pada GPU dan gamenya sendiri. Sayangnya, GPU Turbo milik Huawei baru bekerja untuk beberapa game saja.

Tampaknya, aksi pendaftaran paten Neuro Game Booster ini mengindikasikan Samsung tengah menyiapkan teknologi serupa. Disebutkan, Neuro Game Booster tersebut merupakan software untuk smartphone Samsung yang nantinya dapat mendukung optimalisasi hingga perekaman game pada smartphone.

Serupa dengan GPU Turbo milik Huawei, Neuro Game Booster juga mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk melakukan optimalisasi. Dikarenakan membutuhkan dukungan AI yang lebih tinggi, kemungkinan Neuro Game Booster akan dipasangkan ke NPU Samsung Exynos 9820.

Chipset Exynos 9820 sendiri diprediksi akan dipakai untuk flagship Samsung selanjutnya, yaitu Galaxy S10. Sayangnya, hingga saat ini pihak Samsung masih menutup keran informasinya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS