PlayStation 4 Masih Populer, Sony Sudah Siapkan PS5

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
PlayStation 4 Masih Populer, Sony Sudah Siapkan PS5
Konsol game PlayStation 4 (Shutterstock).

Meski PlayStation 4 (PS4) masih sangat populer, proses pembuatan PS5 sudah sampai pada tahap development kit.

Suara.com - Meskipun sudah dirilis sejak enam tahun yang lalu, Playstation 4 (PS4) nyatanya masih diminati oleh pencinta game konsol. Bahkan, tahun ini pun diproyeksikan masih menjadi milik PS4.

“Tahun 2019 menjadi tahun yang kuat untuk platform PS4 karena meningkatnya jumlah unduhan serta penjualan perangkat lunak yang sangat berkembang pesat,” ujar Daniel Ahmed, analis video game sekaligus pegawai di Niko Partners seperti dikutip dari Tech Radar pada Jumat (1/2/2019).

Namun, Daniel juga mengatakan bahwa Sony Interactive Entertainment tidak akan terlena akan pencapaian PS4. Oleh karena itu, ia berani mengklaim bahwa Sony juga sedang menyiapkan Playstation 5.

Dalam unggahannya di situs ResetEra, Daniel mengatakan bahwa saat ini, proses pembuatan PS5 sudah sampai pada tahap development kit.

“PS5 Developer Kit sudah rilis dan saya juga sudah mendengar tanggapan postif tentang itu (PS5). Namun sepertinya, mereka (Sony) tidak memungkinkan untuk memberikan kabar selanjutnya dalam waktu dekat," ujar Daniel.

Karena pernyataan tersebut masih berupa opini pribadi Daniel, ia juga menghimbau agar para para penggemar PS tidak usah tak membicarakannya terlalu jauh atau menyebar spekulasi yang tidak masuk akal.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS