Instagram Stories Sudah Punya Setengah Miliar Pengguna

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Instagram Stories. [Shutterstock]
Instagram Stories. [Shutterstock]

Pengguna Instagram Stories melampaui pesaing utamanya, Snapchat, yang hanya digunakan oleh 186 juta pengguna per Oktober 2018.

Suara.com - Meskipun belum genap berusia tiga tahun, namun fitur Instagram Stories sudah memiliki pengguna harian mencapai 500 juta di seluruh dunia per bulan Januari 2019.

Menurut laporan yang dilansir dari Tech Crunch pada Jumat (1/2/2019), jumlah tersebut adalah setengah dari total pengguna harian Instagram. Bila dibandingkan dengan catatan terakhir di bulan Juni 2018, pengguna IG Stories meningkat hingga 100 juta.

Pada kesempatan yang sama, jumlah pengguna harian Instagram Stories juga melampaui pesaing utamanya, Snapchat, yang hanya digunakan oleh 186 juta pengguna per Oktober 2018.

Agar kian digemari oleh para pengguna Instagram, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menyiapkan beberapa inovasi yang akan disematkan pada Instagram Stories. Salah satu yang sudah terealisasi adalah pilihan private sharing yang baru.

Sebelumnya, Zuckerberg juga menyebut bahwa Stories merupakan masa depan bagi keluarga aplikasi milik Facebook. Oleh karena itu, fitur stories juga disematkan pada Facebook dan WhatsApp pada tahun 2017 lalu.

Menariknya, baik Facebook Stories atau WhatsApp Stories juga meraih popularitas. Untuk bulan Mei 2018 lalu saja, Facebook Status memiliki 300 juta pengguna harian aktif dan WhatsApp Status memiliki 450 juta pengguna harian aktif di seluruh dunia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS