Gandeng HOOQ, Grab Kini Punya Fitur Video

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Gandeng HOOQ, Grab Kini Punya Fitur Video
Kerja sama Grab dan HOOQ sediakan layanan video di Jakarta, Rabu (13/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Grab mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan video on-demand HOOQ.

Suara.com - Grab mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan video on-demand HOOQ. Kabar baiknya, Indonesia menjadi negara pertama yang bisa menikmati hasil kolaborasi antara kedua belah pihak.

Melalui kerja sama tersebut, pengguna aplikasi Grab kini bukan hanya bisa menggunakan layanan transportasi, kurir atau pemesanan makanan saja, namun juga bisa menikmati tontonan video dari HOOQ.

"Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan 'video' terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan," ujar Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (13/2/2019).

"Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna," imbuhnya.

Menyoal keberadaan HOOQ dalam aplikasi Grab, pengguna bisa menemukan ikon layanan video on-demand tersebut pada di menu utama aplikasi Grab. Ketika pengguna memilih ikon tersebut, ia akan langsung terkoneksi dengan halaman utama HOOQ. Jadi sebenarnya, ikon HOOQ yang ada pada menu aplikasi Grab berfungsi layaknya portal penghubung.

Setelah Indonesia, kerja sama antara Grab dan HOOQ akan dibawa ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, dan Thailand.

"Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di ASEAN, dan untuk itu kami sepakat memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya, kami akan berekspansi ke Singapura, Filipina, dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis dari HOOQ setiap hari," tutup CEO HOOQ, Peter Bithos.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS