Keren, Dua Varian Asus Zenfone Baru Lahir di Brasil

M. Reza Sulaiman | Tivan Rahmat
Keren, Dua Varian Asus Zenfone Baru Lahir di Brasil
Asus Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 yang diluncurkan di Brasil. (GSM Arena)

Asus meluncurkan dua varian Zenfone terbaru di Brasil. Seperti apa?

Suara.com - Brasil menjadi salah satu negara dengan pengguna Asus yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, vendor ponsel asal Taiwan ini menjadikan Negeri Samba sebagai negara kelahiran untuk dua ponsel teranyarnya, Asus Zenfone Max Shot dan Max Plus M2.

Satu hal menarik yang terdapat pada dua ponsel ini adalah sama-sama digerakkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon dengan modul system-in-package (SiP) 1.

Berbeda dengan system-on-chip (SoC), SiP membawa semua komponen utama chipset ke dalam satu sirkuit, dan terkonsentrasi di motherboard.

Dikutip dari GSM Arena, karena ruang yang diperlukan untuk menyimpan komponen tersebut lebih sedikit, ponsel memiliki slot lebih untuk dijejali fitur lainnya, termasuk membentuk desain ponsel dengan lebih inovatif.

Secara teknis, chipset dengan fabrikasi 14 nm ini mirip dengan Snapdragon 450 yang memiliki delapan inti (octa-core) yang dipacu dengan 1,8 GHz.

Chipset Snapdragon SiP 1 ini juga dikombinasikan dengan kartu grafis Adreno 506, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB pada Asus Zenfone Max Plus M2. Sedangkan Asus Zenfone Max Shot menawarkan dua pilihan memori, yaitu RAM 3 GB/ROM 32 GB dan RAM 4 GB/ ROM 64 GB.

Sesuai namanya, Asus Zenfone Max Shot berfokus pada kemampuan kameranya. Untuk keperluan fotografi, Asus membekali ponsel baru ini dengan tiga lensa kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP (utama) + 8 MP (wide angle) + 5 MP (bokeh).

Sementara kamera Asus Zenfone Max Plus M2 memiliki kamera belakang ganda dengan komposisi resolusi 12 MP + 5 MP. Untuk kamera selfie, duo Zenfone terbaru ini sama-sama dipasangi kamera depan 8 MP dan LED Flash.

Dari tampilan fisik, baik Zenfone Max Shot maupun Max Plus M2 mengusung layar 6,26 inci dengan panel IPS Full HD+. Untuk mendukung mobilitas penggunanya, kedua ponsel dipersenjatai baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Meski terlahir dengan OS Android 8.1 Oreo, namun GSM Arena mewartakan pada Jumat (15/3/2019) bahwa Asus menjanjikan bahwa kedua ponsel ini akan bisa menerima pembaruan OS Android 9 Pie, dengan waktu update yang masih dirahasiakan.

Tersedia dalam varian warna silver, merah, biru, dan hitam, harga Asus Zenfone Max Shot dibanderol sebesar BRL 1.349 atau sekitar Rp 5 juta (RAM 3 GB/ROM 32 GB) dan BRL 1.699 atau Rp 6,3 juta versi RAM 4 GB). Sedangkan harga Asus Zenfone Max Plus M2 dijual senilai BRL 1.299 atau Rp 4,8 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS