Samsung Galaxy M20 vs realme 3, Berebut Tahta Penguasa Ponsel Mid Range

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy M20 vs realme 3, Berebut Tahta Penguasa Ponsel Mid Range
Samsung Galaxy M20 Vs realme 3. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Pertempuran ponsel pintar yang cukup menarik terjadi di kelas menengah ke bawah antara Samsung Galaxy M20 vs realme 3.

Suara.com - Hingga Maret 2019, banyak vendor sudah memperkenalkan ponsel barunya di Indonesia, nyaris di semua segmentasi pasar. Pertempuran yang cukup menarik terjadi di kelas menengah ke bawah. Di bulan Februari, Samsung merilis Galaxy M20, sebagai penanda akhirnya era Galaxy seri J.

Ponsel ini pun disebut sebut akan merajai pasar di segmen ini karena besarnya baterai yang diusung oleh Galaxy M20, plus 'harga diri' Samsung yang dibuang. Untuk pertama kalinya, Samsung menuruti arus pasar dengan menyematkan layar berponi pada perangkat terbarunya ini.

Sebelum ambisi Samsung untuk mendominasi pasar low-end di Indonesia, realme langsung menantang dengan merilis ponsel anyarnya, realme 3, pada awal Maret ini.

Kontan, duel sengit antara Samsung Galaxy vs realme 3 untuk merebut hati konsumen di Tanah Air pun tidak bisa dihindari lagi. Apalagi, kedua ponsel sama-sama menjadikan kalangan milenial sebagai target pasar utamanya.

Lantas, ponsel manakah yang layak menjadi 'raja' di kelas menengah ke bawah? Kita bandingkan bersama-sama!

Desain

Dari tampilan fisik, Samsung Galaxy M20 menyajikan desain kompak nan solid pada bodinya. Meski terkesan simpel dan kokoh, tampilan Charcoal Black dianggap kurang menarik jika ingin menyasar kalangan milenial.

Di sisi lain, realme 3 justru hadir dengan desain kekinian. Baik varian Radiant Blue atau Dynamic Black, kedua warna yang membalut bodi realme 3 memiliki tiga gradasi warna, sehingga lebih menarik untuk dilihat dengan mata telanjang.

Desain Samsung Galaxy M20 Vs realme 3. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Desain Samsung Galaxy M20 vs realme 3. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Perlu dicatat, Samsung Galaxy M20 tidak menyertakan soft case pada paket penjualannya, sementara realme memperhatikan faktor keamanan ponsel ini dengan menambahlan soft case pada paket pembelian realme 3.

Untuk sektor desain dan paket penjualan, realme 3 lebih unggul.

Bahas Soal Performa di Selanjutnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS