Qualcomm Siapkan Headset VR Nirkabel dan Bisa Terhubung ke PC

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Qualcomm Siapkan Headset VR Nirkabel dan Bisa Terhubung ke PC
Ilustrasi Qualcomm. [AFP]

Qualcomm siap memamerkan headset VR pertamanya yang akan didemokan di gelaran Game Developers Conference (GDC) 2019.

Suara.com - Kabar mengenai Qualcomm akan membuat perangkat VR telah beredar sejak akhir Februari lalu. Namun, kini Qualcomm siap memamerkan headset VR pertamanya yang akan didemokan di gelaran Game Developers Conference (GDC) 2019. Headset VR baru Qualcomm akan menjadi headset VR pertama yang berfungsi sebagai headset seluler mandiri dan terhubung ke PC secara nirkabel.

Dilansir dari The Verge, sebagian besar headset VR seluler tidak memiliki dukungan untuk pengguna menyambungkan ke PC. Namun, Qualcomm memungkinkan hal tersebut terjadi dalam desain headset barunya yang disebut Boundless XR. Perangkat tersebut memiliki koneksi hingga 60 GHx dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Ilustrasi headset VR. [Shutterstock]
Ilustrasi headset VR. [Shutterstock]

Qualcomm juga mengklaim latensi headset ini hanya 16ms dan dirancang untuk memproses teknologi VR saat terhubung ke PC. Namun, PC dan konsol apapun yang ingin digunakan pengguna saat menggunakan headset ini harus didukung WiFi 802.11ad dan menjalankan perangkat lunak Qualcomm.

Sementara itu menurut pantauan CNET, headset VR itu akan segera hadir di toko-toko di Asia pada tahun 2019 ini, meskipun Qualcomm tidak memberikan informasi detail mengenai tanggal dan bulan. Selain itu, sayangnya Qualcomm juga tidak memberikan informasi berapa harga yang akan dipatok untuk headset VR baru Qualcomm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS