Lima Pengumuman Terbesar dari Acara Apple di Bulan Maret

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Lima Pengumuman Terbesar dari Acara Apple di Bulan Maret
Ilustrasi logo Apple. (Shutterstock)

Sederet pengumuman dari acara Apple.

Suara.com - Apple telah mengonfirmasi secara resmi akan mengadakan acara pada tanggal 25 Maret (waktu setempat), di mana perusahaan milik Tim Cook itu akan mengumumkan sederet layanan baru. Namun, rupanya Apple tidak hanya meluncurkan program layanan baru tetapi kartu kredit.

Dirangkum dari The Verge, berikut ini lima pengumuman terbesar dari acara Apple:

1. Apple News Plus

Apple menambahkan majalah ke jajaran Apple News dengan menghadirkan Apple News Plus. Layanan tersebut berisi bundel majalah dan berita premium yang dihargai 9,99 dolar AS per bulan atau sekitar Rp 141 ribu, namun Apple mengatakan untuk bulan pertama layanan ini gratis diakses. Sayangnya, layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Kanada.

Konten dalam Apple News Plus tersebut juga dapat diunduh oleh pengguna untuk dibaca secara offline. Saat diluncurkan, pelanggan dapat mengakses hingga 300 majalah.

Diketahui Apple telah bermitra dengan The Wall Street Journal dan Los Angeles Times untuk menjadi bagian dalam layanan ini. Tak hanya itu, dari segi privasi Apple mengatakan bahwa pengiklan tidak dapat melacak apa yang pelanggan baca sehingga pelanggan tidak akan menerima iklan.

CEO Apple inc., Tim Cook dalam sebuah acara. [YouTube]
CEO Apple inc., Tim Cook dalam sebuah acara. [YouTube]

2. Apple Card

Tampaknya Apple mengikuti jejak Amazon untuk menghadirkan kartu kredit yang disebut Apple Card. Kartu ini dapat terintegrasi dengan iPhone dan dapat disimpan secara digital di aplikasi Wallet, di mana pengguna dapat melihat laporan, saldo, dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Apple Card juga memberikan kode keamanan baru setiap kali pengguna melakukan pembelian. Kartu tersebut tidak memiliki nomor kartu kredit, CVV, tanda tangan, atau tanggal kadaluarsa. Didukung oleh Goldman Sachs dan Mastercard, kartu kredit tersebut juga menawarkan hadiah cashback sebesar 2 persen ke akun Apple Pay.

Apple mengatakan tidak ada biaya keterlambatan atau kenaikan suku bunga untuk pembayaran yang terlambat, tetapi pihak Apple akan mempertimbangkan pembatasan. Apple Card direncanakan akan tersedia pada musim panas tahun ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS