Perhatikan Iklan Ini! Warganet Dibuat Gagal Fokus

Dythia Novianty | Agung Pratnyawan
Perhatikan Iklan Ini! Warganet Dibuat Gagal Fokus
Iklan sarden bikin gagal fokus. [Instagram]

Apa jadinya jika apa yang disampaikan melalui iklan justru membuat customer malah gagal fokus?

Suara.com - Keunikkan iklan kerap menjadi senjata ampuh bagi produsen menarik minat customer. Namun, apa jadinya jika apa yang disampaikan melalui iklan justru membuat customer malah gagal fokus?

Sebuah iklan sarden merek Bantan tengah menjadi pembicaraan hangat di tengah warganet. Pasalnya, iklan sarden yang diposting akun @bantan.id ini justru malah bikin warganet bertanya-tanya hingga gagal fokus.

Awalnya iklan ini ditampilkan ke Instagram Stories akun @bantan.id dan dipostingkan pada akun itu juga. Kemudian, postingan ini menjadi viral di Instagram.

Iklan sarden kalengan tersebut menampilkan seorang ibu yang hanya kelihatan tangannya memberikan bekal makanan anaknya yang masih di bangku kelas SD, terlihat dari seragam sang anak.

Nampak, si ibu memasukkan makanan bekal anaknya tersebut ke dalam tas. Namun makanan apa yang jadi bekal anak SD ini? Tak lain adalah sekaleng sarder merek Bantan.

Bukan sarden kalengan yang telah disiapkan tinggal makan. Melainkan sarden kalengan yang masih dalam kemasan kaleng yang dijadikan bekal si anak.

"Bawakan bekal lezat yang bisa membantu tingkat konsentrasi dan energi buah hati di sekolah yuk, Bunda Bantan!" tulis dalam caption postingan tersebut.

Iklan sarden bikin gagal fokus. [Instagram]
Iklan sarden bikin gagal fokus. [Instagram]

Melihat foto pada iklan sarden kalengan ini warganet jadi ribut sendiri. Banyak yang menanyakan apakah sarden kalengan tersebut jadi bekal si anak?

"Tas paling bawah isinya kompor tuh pastiiii.. w yakinn," komentar @zianuari.

"GIMANA CARA MASAKNYA WOI," tanya @ikhwanpramuditha.

"ini ibu nya mau keluarin dari tas tau. Si ibu nya titip belanjaan sama anak nya.. Netijen nih negative thingking aja," tulis @ivansalim.

"Leci kalengnya sekalian bunda bundaaa..." komentar @danganzala.

"mungkin hadiah buat guru nya ...hahahhaa," kata vqaprillia011.

"btw ini divisi creative kece ... bukti nya tanpa sadar kita digiring kesini, comment ...," tulis @vqaprillia011.

"Ehm, komennya banyak yang salah sebenernya. Sarden kalengan itu udah mateng dan sebenernya gaperlu dimasak lagi. So itu ga 'mentah'. Tapi iklannya emang lebay gewlaaaa anj*r anak dibekelin kaleng yawla," ungkap arta.xerxes_.

Nampaknya, Bantan sengaja membuat iklan yang menarik perhatian warganet hingga viral di Instagram dan media sosial lainnya. Hingga berita diturunkan, postingan ini disukai 3.000 orang dan dibanjiri lebih dari 1.300 komentar warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS