Dibanderol Murah, Xiaomi Rilis Setrika Uap

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dibanderol Murah, Xiaomi Rilis Setrika Uap
Setrika Xiaomi. [YouTube/@Xiaomi Mijia]

Xiaomi juga secara rutin merilis perangkat peralatan rumah tangga.

Suara.com - Tidak hanya gencar meluncurkan smartphone, Xiaomi juga secara rutin merilis perangkat peralatan rumah tangga. Baru-baru ini, Xiaomi dilaporkan telah meluncurkan setrika uap yang disebut Lofans Cordless Steam Iron.

Sayangnya, setrika ini belum diketahui ketersediaannya secara global, meski secara resmi meluncur di pasar China. Perangkat ini dibanderol dengan harga 199 yuan atau sekitar Rp 420 ribu dan telah dilengkapi dengan gigi pengatur uap yang bisa disetel, dudukan pengisi daya nirkabel serta sakelar untuk menggunakannya secara nirkabel.

Lofans Cordless Steam Iron mengonsumsi daya hingga 2.000 W dan dapat digunakan dengan mengatur beberapa mode yang berbeda. Mode tersebut termasuk mode high-speed, low-speed, dan dry mode.

Setrika Xiaomi. [YouTube/@Xiaomi Mijia]
Setrika Xiaomi. [YouTube/@Xiaomi Mijia]

Ketiga mode tersebut akan membantu pengguna meningkatkan produktivitas saat menggunakannya pada bahan pakaian yang berbeda. Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan tangki air 280 ml yang dirancang untuk menyetrika beberapa pakaian dengan menggunakan uap ketika diperlukan.

Xiaomi juga menambahkan dudukan pengisi daya terpisah yang dapat dilepas saat membuka kunci. Pengguna dapat melepas dudukan dengan menekan tombol tertentu. Setrika ini dapat menahan panas selama 2 menit setelah terlepas dari dudukan pengisi daya.

Ketika setrika berada di dudukan pengisi daya, maka perangkat dapat cepat panas selama 35 detik bersama dengan aliran uap yang kuat. Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Lofans Cordless Steam Iron diklaim tahan lama karena kerangka perangkat terbuat dari alumunium dan die-cast keramik.

Lapisan tersebut mendukung suhu panas hingga 200 derajat Celcius. Xiaomi mengklaim bahwa lapisan ion (-ve) pada perangkatnya ini dapat membantu meminimalkan kerusakan suhu tinggi pada pakaian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS