alexametrics

Sudah Jadi Sarjana, Kok LiNa Jobstreet Enggan Beri Info Lowongan Kerja?

Dythia Novianty | Amelia Prisilia
Sudah Jadi Sarjana, Kok LiNa Jobstreet Enggan Beri Info Lowongan Kerja?
Website Jobstreet. [Jobstreet]

Baru-baru ini LiNa Jobstreet membuat kehebohan di dunia maya karena tidak mau memberikan info lowongan kerja ke warganet satu ini.

Suara.com - Nama LiNa Jobstreet mugkin sudah tidak asing buat Anda pencari kerja. Bukan nama orang, AI (Arificial Intelligence/kecerdasan buatan) milik JobStreet ini kerap memberikan berbagai informasi seputar lowongan pekerjaan. Menariknya, baru-baru ini LiNa JobStreet membuat kehebohan di dunia maya karena tidak mau memberikan info lowongan kerja ke warganet satu ini. Ada apa sebenarnya?

Bermula dari cuitan yang dibuat @aan_ pada Sabtu (27/4/2019) dan menjadi viral di Twitter. Resmi mendapat gelar sarjana, warganet ini menantikan informasi lowongan kerja dari LiNa JobStreet.

Sayangnya, balasan LiNa JobStreet ke cuitan @aan_ ini rupanya cukup pedas dan membuat pemilik akun patah hati. Pasalnya, LiNa JobStreet menolak memberikan informasi lowongan kerja pada warganet tersebut.

Alasan LiNa JobStreet menolak memberi informasi tersebut karena warganet ini dianggap tidak sesuai dengan kualifikasi lowongan pekerjaan yang ada pada situs JobStreet.

Baca Juga: Bikin Jantungan, Lelaki Ini Ditagih Rp 32 Juta Parkir di Bandara Changi

Rupanya, warganet tersebut baru saja menjadi sarjana dengan mencantumkan sebagai lulusan playgroup. Gadis kecil yang diduga berumur 5 tahun ini terlihat tersenyum manis ke arah kamera sambil mengenakan toga kelulusannya.

Sekarang ini, beberapa playground memang membuat aturan penggunaan toga untuk kelulusan siswa siswinya.

"Skripsi playgroup kelar juga. Tinggal urusannya sama LiNa JobStreet..'' tulis cuitan @aan_.

Postingan warganet ditolak LiNa Jobstreet. [Twitter]
Postingan warganet ditolak LiNa JobStreet. [Twitter]

Berharap dapat informasi lowongan kerja dari Jobstreet, admin Twitter @JobStreetcom malah menolak memberikan informasi tersebut. Hal ini karena kualifikasi untuk lulusan playgroup belum ada di JobStreet.

''Halo, terima kasih telah mengenalkan jobstreet di usia dini. Namun sangat disayangkan untuk saat ini lowongan dengan kualifikasi lulusan playgroup belum ada..'' tulis cuitan @JobStreetcom.

Baca Juga: Viral, Curhat Wanita Kehabisan Tiket Avengers: Endgame Karena 'Orang Dalam'

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini sukses curi perhatian dan mendapat komentar beragam dari warganet.

Komentar