realme 3 Pro vs Vivo V15 Pro, Mana yang Benar-Benar Pro?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
realme 3 Pro vs Vivo V15 Pro, Mana yang Benar-Benar Pro?
realme 3 Pro vs Vivo V15 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Ponsel mana yang benar-benar memberikan kesan 'pro' untuk para penggunanya.

Suara.com - Di awal tahun 2019, Vivo V15 Pro sempat mencuri perhatian karena inovasi kamera depannya yang mengusung mekanisme pop-up camera.

Namun, selera konsumen Indonesia terhadap ponsel cepat berubah. Pasalnya, realme 3 Pro yang baru saja melenggang pada 8 Mei lalu, sudah menjadi incaran, terutama di kalangan konsumen milenial.

Lalu, ponsel manakah yang benar-benar memberikan kesan 'pro' untuk para penggunanya? Intip jawabannya dalam komparasi berikut.

Desain

Secara keseluruhan, tampilan luar Vivo V15 Pro cukup memanjakan mata. Vivo V15 Pro yang mampir ke meja redaksi Suara.com adalah Topaz Blue.

Di kubu seberang, desain realme 3 Pro terinspirasi dari sirkuit balap yang membuat desain ponsel ini terlihat unik karena memberikan efek dan pola cahaya baru pada casing belakang ponsel.

Selain itu, gradasi warna pada bagian punggung ponsel dibuat menjadi miring sehingga menghasilkan efek visual yang lebih beragam dan berlapis saat dilihat. Alhasil, realme 3 Pro terlihat lebih elegan dari berbagai macam sisi.

realme 3 Pro vs Vivo V15 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]
realme 3 Pro vs Vivo V15 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Urusan desain, baik Vivo V15 Pro maupun realme 3 Pro sama-sama memiliki karakter tersendiri sehingga pengguna bisa memilih sesuai selera mereka masing-masing.

Layar

Vivo V15 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,39 inci berdesain Ultimate All-Screen dengan resolusi Full HD+ (2316 x 1080 piksel).

Karena tak lagi memiliki poni, aspek rasio screen to body Vivo V15 Pro cukup lebar yakni 19,5:9. Imbasnya, ukuran layarnya terasa tidak terlalu lebar. Untuk bermain game, ukuran layar seperti ini kurang direkomendasikan.

Sementara itu, realme 3 Pro dilengkapi dengan layar dewdrop, mengintegrasikan kamera depan, sensor cahaya, dan sensor jarak. Tak lupa, layar ponsel terbaru juga ekstra aman karena dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

realme 3 Pro memiliki keunggulan layar layarnya realme 3 pro 2340x1080 piksel. Jadi kerapatan layarnya lebih unggul realme 3 Pro.

Ponsel 6,3 inci ini juga memiliki bezel tipis, karena hanya berjarak 1,55 mm dari layar ponsel. Secara matematis, aspek rasio layar ke bodi mencapai 90,8 persen.

Hasilnya, layar ponsel lebih luas saat menyajikan konten visual, baik untuk bermain game ataupun menonton video.

Bagi penggila game, layar pada realme 3 Pro lebih luas untuk menampung gambar. Dengan adanya Corning Gorilla Glass 5, ponsel ini juga menawarkan ketahanan layar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS