Activision Kembangkan versi PUBG dari Call of Duty

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Activision Kembangkan versi PUBG dari Call of Duty
Poster game Call of Duty: Black Ops III. (Shutterstock).

Meski sebagian besar mirip dengan PUBG dan Fortnite, ada satu hal yang membedakan Call of Duty dengan game battle royale lainnya, yaitu digunakannya sistem kelas karakter.

Suara.com - Belum lama ini, Activision mengumumkan rencananya untuk mengembangkan versi mobile dari Call of Duty dan tak main-main, versi mobile dari game konsol legendaris itu akan memiliki mode Battle Royale, seperti pada PlayerUnknown's Battleground (PUBG).

Sebagaimana dikutip dari CNet, Jumat (24/5/2019), mode Battle Royale pada Call of Duty Mobile akan diikuti oleh 100 pemain dalam satu arena pertempuran.

Untuk formulanya sendiri, mode ini serupa dengan Fortnite dan PUBG: 100 pemain secara bersama terjun dari pesawat menuju medan pertempuran untuk mengumpulkan senjata yang dipakai untuk membasmi lawan-lawannya.

Pemain yang bertahan hingga akhir pertempuran, ialah yang menjadi pemenang dalam mode ini.

Meski sebagian besar mirip dengan PUBG dan Fortnite, ada satu hal yang membedakan Call of Duty dengan game battle royale lainnya, yaitu digunakannya sistem kelas karakter.

Pemain bisa memilih satu karakter dari enam kelas yang disediakan, yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja. Setiap karakter yang dimainkan punya keunikan skill tersendiri berdasarkan kelas yang mereka pilih.

Dalam mode battle royale, pemain bisa bermain secara solo atau membentuk tim (2 atau 4 pemain). Untuk mendukung pergerakkan para pemain, mode ini juga menghadirkan aneka kendaraan, seperti ATV, helikopter, hingga rakit.

Satu hal yang menarik, pilihan peta atau arena pertempuran pada mode battle royale Call of Duty Mobile terbilang banyak, yaitu 12.

Seluruh peta yang ditampilkan terinspirasi dari peta mode multiplayer di seri Call of Duty sebelumnya. Ke-12 peta tersebut antara lain Countdown dari Modern Warfare, Estate dari Modern Warfare 2, Farm dari Black Ops II, dan Seaside dari Black Ops 4.

Saat ini, Call of Duty Mobile sedang dalam tahap uji coba beta. Rencananya, game terbaru ini akan meluncur pada pertengahan tahun 2019 dan akan tersedia untuk platform Android dan iOS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS