Geger Penampakan Mahluk Aneh Mirip Peri Dobby di Facebook

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Geger Penampakan Mahluk Aneh Mirip Peri Dobby di Facebook
Cuplikan rekaman mahluk aneh yang sedang viral di Facebook pada 6 Juni 2019. [Facebook/Vivian Gomez]

Sejumlah penonton curiga bahwa video penampakan mahluk mirip Dobby dari film Harry Potter itu adalah rekayasa belaka.

Suara.com - Media sosial Facebook dan Twitter kembali digegerkan dengan kemunculan makhluk aneh yang disebut-sebut mirip Dobby, karakter peri dalam film Harry Potter.

Sosok misterius mirip Dobby itu diklaim terekam kamera pengawas atau CCTV dan diunggah oleh pengguna Facebook bernama Vivian Gomez. Ia disebut-sebut tinggal di Amerika Serikat.

"Jadi saya bangun pada Minggu pagi dan melihat ini di kamera dan berusaha untuk menerka mahluk apakah ini?" tulis Gomez pada 6 Juni lalu.

Dalam rekaman itu terlihat mahluk mirip anak-anak itu berjalan sempoyongan. Wajahnya terlihat jelas, tetapi dari bayangannya ia memang mirip karakter Dobby dari film Harry Potter.

Video berdurasi 10 detik itu pun viral, telah disaksikan oleh lebih dari 5 juta kali di Facebook, dan ramai diulas oleh beberapa media di Amerika Serikat serta Inggris.

Meski demikian sejumlah penonton curiga bahwa video itu adalah rekayasa belaka. Ada yang bilang penampakan mahluk aneh itu adalah hasil sunting menggunakan program komputer ada pula yang menduga mahluk itu cuma boneka yang dikendalikan oleh manusia.

Kini video itu sudah disebarkan lebih dari 124.000 kali, mendapat lebih dari 151 komentar, dan memicu lebih dari 36.000 reaksi di Facebook.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS