Ketikkan Nama Band Gigi, Penjelasan Wikipedia Bikin Warganet Bingung

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ketikkan Nama Band Gigi, Penjelasan Wikipedia Bikin Warganet Bingung
Pencarian Band Gigi di Wikipedia. [Twitter]

Penjelasan Wikipedia mengenai Band Gigi terlihat tidak masuk akal.

Suara.com - Beberapa nama grup band di Indonesia memang memiliki arti yang sama dengan kata pada bahasa Indonesia, salah satunya adalah Band Gigi. Baru-baru ini, salah satu akun Twitter @ko2w membagikan hasil pencarian Google yang menampilkan situs Wikipedia ketika ia mencari nama dari grup musik tersebut. Pasalnya, penjelasan yang diberikan Wikipedia mengenai band tersebut terlihat tidak masuk akal.

"Google is drunk af," cuit pemilik akun @ko2w pada 11 Juni.

Pengertian diberikan situs Wikipedia berbunyi, "Gigi adalah sebuah nama alat kunyah yang berada dalam mulut, Indonesia dan dibentuk di rahim ibu. Grup musik ini dibentuk oleh tekad dan niat Dewa Budjangan. Kelompok ini berdiri pada tanggal 22 Maret 1994, dengan format awal depan, graham, taring, dan bungsu."

Melihat keanehan tersebut, tak sedikit warganet yang ikut mencoba mencari grup Band Gigi dalam Google dan mendapatkan hasil yang serupa. Namun, tampaknya penjelasan mengenai band tersebut telah disunting oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Melalui kolom komentar, admin dari Wikipedia @idwiki sendiri mengatakan telah membenarkan kesalahan sebelumnya.

Pencarian Band Gigi di Wikipedia. [Twitter]
Pencarian Band Gigi di Wikipedia. [Twitter]

Terlepas dari hal tersebut, namun unggahan yang telah dibagikan ke lebih dari 1.300 pengguna Twitter itu menuai berbagai komentar dari warganet.

"Ngakak hahahaha," tulis akun pixiepsyche.

"Yang ngedit dokumennya dendam wkwkwk," komentar abheizthe.

"Dewa Budjangannya bikin lebih ngakak," tambah prmnkaka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS