alexametrics

Begini Vivo Mobile Indonesia Menyikapi Kompetitor Smartphone di Tanah Air

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Begini Vivo Mobile Indonesia Menyikapi Kompetitor Smartphone di Tanah Air
Vivo S1. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Peta persaingan pasar ponsel di Indonesia semakin ketat.

Suara.com - Peta persaingan pasar ponsel di Indonesia semakin ketat. Vivo Mobile Indonesia menganggap kompetisi sebagai hal yang positif, baik bagi perusahaan maupun konsumen.

"Kompetitor itu kan penting juga buat Vivo untuk membantu melihat tren pasar," ujar PR Manager Vivo Mobile Indonesia Tyas K. Rarasmurti saat ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu (10/7/2019).

Melihat tren pasar, Tyas menambahkan, Vivo bisa memperbaiki diri dan menyiapkan ponsel yang memiliki diferensiasi ketimbang produk kompetitor.

"Jadi kita bisa melihat, ini (vendor lain) melakukan apa. Kita bisa evaluasi, mau melakukan apa sih, apa yang belum kita lakuin, dan apa yang harus kita improve," sambungnya.

Baca Juga: Vivo Dukung Aturan Validasi IMEI, Tapi ...

Sedangkan bagi konsumen, persaingan yang kompetitif tak hanya membuat ponsel-ponsel yang ditawarkan vendor memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik, dan harga yang kian ramah bagi konsumen. Ringkasnya, konsumen memiliki banyak pilihan ponsel berkualitas yang dijual dengan harga ekonomis.

Vivo S1. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Vivo S1. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Menyikapi tren pasar di Indonesia saat ini, Vivo sendiri meresponnya dengan mengeluarkan lini produk baru, yakni seri S. Menurut Tyas, Vivo S-Series akan membuka segmentasi pasar yang baru bagi perusahaan.

"Vivo S-Series ini posisinya di luar Y dan V yang sudah ada di pasaran. Untuk mengetahui posisinya, nanti akan terlihat pada peluncuran Vivo S1, kan harganya baru ketahuan saat itu," tandasnya.