Asus ROG Phone 2 Jadi Ponsel Pertama yang Dipacu Snapdragon 855 Plus

Liberty Jemadu
Asus ROG Phone 2 Jadi Ponsel Pertama yang Dipacu Snapdragon 855 Plus
Asus ROG Phone direncanakan masuk Indonesia bulan depan. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Asus ROG Phone 2, yang sudah dipacu Snapdragon 855 Plus, bakal diluncurkan pada 23 Juli mendatang.

Suara.com - Asus memastikan bahwa ponsel gaming terbarunya, Asus ROG Phone 2, akan menggunakan mesin dengan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Asus ROG Phone 2 sendiri bakal diluncurkan pada 23 Juli mendatang, demikian diungkapkan Asus dalam siaran pers seperti dilansir CNet, Selasa (16/7/2019).

Sayangnya Asus tak membeberkan lebih jauh, selain akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 Plus, apa lagi yang akan menjadi kelebihan ROG Phone 2. Asus hanya mengatakan akan memberikan informasi lebih banyak tentang gawai baru itu pada waktu dekat.

Snapdragon 855 Plus, di sisi lain, memang dirancang Qualcomm untuk ponsel gaming dan sudah siap menyambut teknologi jaringan 5G.

"Snapdragon 855 Plus akan menaikkan standar para pemain game elite, dengan molonjaknya kinerja CPU dan GPU," kata Kedar Kondap, wakil presiden Qualcomm bidang manajemen produk.

Snapdragon 855 Plus disokong core Kryo yang clockspeed-nya bisa dipacu hingga kecepatan 2,96 GHz. Selain itu, performa GPU Adreno 640 yang terintegrasi di dalam chip ini juga meningkat 15%.

Qualcomm juga mengklaim Snapdragon 855 Plus sebagai prosesor gaming masa depan karena mendukung teknologi virtual reality, artificial intellingence, dan bisa menjalankan jaringan 5G.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS