FIFA 20 Kehilangan Juventus, Harga Saham EA Anjlok

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
FIFA 20 Kehilangan Juventus, Harga Saham EA Anjlok
Para pemain Juventus merayakan trofi Scudetto di stadion Allianz, Turin, Italia, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello].

Disayangkan, FIFA 20 kehilangan lisensi dari Juventus sehingga kini harus menggunakan nama fiktif.

Suara.com - FIFA 20 diketahui telah kehilangan lisensi dari Juventus. FIFA 20 dari EA Sports sendiri harus menghadapi persaingan sengit dari sesama pembuat game sepak bola dengan kehadiran eFootball PES 2020 dari Konami.

Ilustrasi perempuan dan lelaki main game. [Shutterstock]
Ilustrasi main game. [Shutterstock]

Juventus rupanya lebih memilih memberikan lisensinya kepada eFootball PES 2020. Karenanya, FIFA 20 pun terpaksa memakai nama fiktif untuk Juventus dengan menggunakan nama Piemonte Calcio.

Dengan hilangnya Juventus dari FIFA 20, EA harus mengalami penurunan harga saham. Dilansir dari CNBC, harga saham EA turun 3,28 persen dari 92,22 dolar Amerika Serikat menjadi 89,11 Amerika Serikat per lembar sahamnya. Turunnya saham ini dinilai sebagai respon negatif para investor atas hilangnya lisensi Juventus dalam FIFA 20.

Meski begitu, ini bukan kali pertama EA mengalami penurunan saham atas game yang ditawarkannya. Sebelumnya, jumlah penonton Apex Legends yang menurun di Twitch pun menjadi salah satu penyebab menurunnya harga saham EA.

Sebagai informasi, FIFA 20 sendiri baru akan diluncurkan pada 27 September 2019.

Terbit perdana: Hitekno.com/Agung Pratnyawan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS