Tragis! Cerita Pilu Pemilik Ikan Koi Mati Akibat Pemadaman Listrik

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tragis! Cerita Pilu Pemilik Ikan Koi Mati Akibat Pemadaman Listrik
Postingan ikan koi mati akibat pemandaman listrik. [Twitter]

Beberapa foto memperlihatkan puluhan ekor ikan koi yang mati karena pemadaman aliran listrik.

Suara.com - Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jabodetabek, sebagian wilayah Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada Minggu (4/8/2019), menimbulkan berbagai kerugian pada sebagian besar masyarakat Indonesia yang terkena dampaknya. Salah satunya seorang warganet yang membagikan kisahnya melalui Twitter ini.

Diunggah melalui akun @icccxa pada 5 Agustus, beberapa foto memperlihatkan puluhan ekor ikan koi yang mati karena pemadaman aliran listrik.

"Mati listrik berujung bencana untuk para ikan koi di rumah :((( udahan ya jangan mati listrik lagi ya @pln_123," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Postingan ikan koi mati akibat pemandaman listrik. [Twitter]
Postingan ikan koi mati akibat pemandaman listrik. [Twitter]

Tidak hanya itu, pemilik akun pun mengaku bahwa sebagian besar ikan-ikan koi yang mati, merupakan ikan berusia tua yang telah dipelihara oleh almarhum ayah sejak ia masih duduk di bangku sekolah.

Tidak sedikit warganet yang turut bersedih atas kejadian yang menimpanya, tetapi sebagian juga menyarankan agar mempersiapkan genset, mengingat ikan koi tidak bisa bertahan lama tanpa pasokan oksigen. Unggahan itu sendiri telah dibagikan lebih dari 12 ribu kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Yang gue liat duit bukan ikan :(," tulis akun maledolk.

"Ini kalau ditotalin kerugiannya bisa bayarin UKT gue setahun kali ya," komentar oomuggles.

"Saya di Malang nggak kena pemadaman tapi kami sekeluarga sadar bahwa koi tidak bisa hidup tanpa supply oksigen. Dengan konsekuensi tersebut kita beli genset kecil sekadar untuk nyalakan pompa air kolam. Intinya, you must prepare apapun dan tidak bergantung," ungkap andiplatN.

"Ngga tega liatnya," tambah padloescodar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS