Ditunda Lagi, Perilisan Huawei Mate X Diundur untuk Kedua Kalinya

Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Ditunda Lagi, Perilisan Huawei Mate X Diundur untuk Kedua Kalinya
Ponsel layar lipat Huawei Mate X diperkenalkan di Barcelona, Spanyol pada Februari 2019. [Shutterstock]

Apa penyebab tertundanya perilisan Huawei Mate X?

Suara.com - Huawei tampaknya harus kembali mengundur tanggal perilisan dari smartphone flagship Mate X. Sebelumnya, pada bulan Juni lalu diketahui bahwa Huawei Mate X diprediksi akan dirilis pada September 2019 mendatang.

Huawei Mate X sendiri pertama kali diperkenalkan pada Februari dan rencananya akan dijual seharga sekitar 2.299 euro atau sekitar Rp 37 juta.

Namun, menurut laporan terbaru dari Tech Radar, tanggal perilisan Huawei Mate X kembali akan molor dan jauh dari perencanaan. Diprediksi gawai itu baru akan dirilis pada November mendatang.

Menurut laporan tersebut, Huawei sepertinya tengah melakukan perubahan desain pada Mate X. Hal ini diduga menjadi penyebab tertundanya perilisan Huawei Mate X. Pihak Huawei diprediksi akan melepas cover atau pelindung berbahan logam yang digunakan untuk membuat layar menjadi lebih berguna.

Sebelumnya, Huawei Mate X harus ditunda tanggal perilisannya karena pihak Huawei ingin memastikan bahwa engsel perangkat ini dapat berfungsi dengan baik dan tidak merusak smartphone. Sementara itu, Samsung Galaxy Fold yang akan menjadi saingain Huawei Mate X dikabarkan akan siap rilis pada September mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS