Ini 5 Fitur Baru di Android 10

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ini 5 Fitur Baru di Android 10
Android 10. [Android]

Berikut lima fitur terbaru yang bisa ditemukan di Android 10.

Suara.com - Google secara resmi merilis Android 10 dan sistem operasi tersebut membawa beberapa fitur terbaru. Dilansir dari The Verge, berikut lima fitur terbaru yang bisa ditemukan di Android 10:

1. Gestur

Untuk beberapa generasi Android, pengguna menavigasikan perangkat dengan menggunakan tiga simbol di bagian bawah layar yang mencakup Kembali, Beranda, dan tombol pengalihan tugas terbaru.

Kini Google menggantinya dengan gerakan atau gestur, mirip dengan yang digunakan pada iPhone. Namun, jangan khawatir. Fitur ini bukanlah default, namun Google menjadikannya sebagai opsional bahkan setelah perangkat diperbarui ke Android 10.

Fitur Android 10. [Android]
Fitur Android 10. [Android]

Jika pengguna ingin mencoba fitur gestur terbaru ini, cukup buka Pengaturan > Sistem > Gerakan > navigasi 3 tombol. Dari tiga pilihan pada halaman, pilih Navigasi Gerakan.

Terdapat GIF di bagian atas halaman untuk menggambarkan berbagai gerakan yang perlu pengguna lakukan. Ada roda penggerak di sebelah kanan Navigasi Gerakan yang memungkinkan pengguna mengatur sensitivitas layar saat pengguna menggesek kembali.

Setelah diaktifkan, perangkat akan menampilkan bagian bawah berupa strip hitam dengan tanda hubung putih di tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS