Misteri Monster di Sungai Yangtze Terungkap, Ini Faktanya

Liberty Jemadu
Misteri Monster di Sungai Yangtze Terungkap, Ini Faktanya
Sungai Yangtze di China. [Shuttestock]

Di sungai Yangtze memang hidup sejumlah binatang air tawar raksasa, termasuk salamander yang bisa tumbuh sepanjang 1,8 meter.

Suara.com - Sejak akhir pekan lalu warga China dihebohkan oleh penampakan objek yang diduga sebagai monster di Sungai Yangtze. Video berisi rekaman objek yang sedang mengapung di permukaan sungai itu pun viral dan sudah disaksikan puluhan juta kali di media sosial.

Rekaman itu sendiri menunjukkan objek mirip belut atau ular raksasa berwarna hitam sedang berenang di sungai Yangtze bagian Provinsi Hubei.

Tak hanya menyebar di media sosial, rekaman itu pun ditayangkan oleh sejumlah media serta stasiun televisi utama di China memantik munculnya berbagai teori tentang mahluk tersebut.

Tetapi semua teori serta rumor tentang monster itu pun runtuh ketika pada Selasa (17/9/2019) terungkap bahwa yang terekam dalam video tersebut hanyalah sebuah pipa karet sepanjang 20 meter dan berwarna hitam.

Karet yang diduga berasal dari sebuah galangan kapal itu ditemukan oleh para pekerja dermaga feri di dekat lokasi rekaman objek mirip monster itu dibuat.

Sungai Yangtze sendiri merupakan sungai terpanjang di Asia. Di sungai itu memang hidup sejumlah binatang air tawar raksasa, termasuk salamander yang bisa tumbuh sepanjang 1,8 meter.

Sayang spesies-spesies itu kini terancam punah karena Sungai Yangtze terpapar polusi parah akibat industrialisasi di China. [The Guardian]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS