Google Konfirmasi Kehadiran Android 11

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Google Konfirmasi Kehadiran Android 11
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]

Google sudah bersiap-siap dengan rencana membuat OS ponsel selanjutnya, Android 11.

Suara.com - Google baru saja meresmikan Android 10 pada September lalu. Ponsel yang mendapatkan pembaruan sistem operasi ini pun masih terbilang langka.

Kendati demikian, mereka sudah tancap gas dengan berencana membuat OS ponsel selanjutnya, Android 11.

Sebagaimana dilansir laman TechRadar, Minggu (13/10/2019), kabar ini muncul ketika Google mengumumkan rencana mereka untuk menggelar acara KTT Android Dev, bertajuk Preparing Scoped Storage in Android 11 yang dijadwalkan berlangsung akhir bulan ini.

Sebagai informasi, scoped storage adalah cara mengatur file dan informasi yang dapat diakses oleh aplikasi. Tujuannya sendiri adalah untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan membaca sistem, serta dapat menulis pada aplikasi.

Semula, fitur ini direncanakan akan diimplementasikan pada Android 10, namun batal karena adanya keluhan-keluhan dari para pengembang. Alhasil, scoped storage baru akan diterapkan pada OS Android 11.

Android 10. [Android]
Android 10. [Android]

Tentunya, pengumuman Android 11 adalah kabar kejutan yang dipersembahkan oleh Google. Pasalnya, Google baru benar-benar mengumumkan nama sistem operasinya jauh sebelum peluncuran berlangsung.

Biasanya, mereka hanya memberikan kode terlebih dahulu, seperti yang terlihat pada Android 10 yang di awal kemunculannya disebut dengan Android Q.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS