alexametrics

Meluncur Pekan Depan, Yuk Intip Kelebihan Kamera Realme XT

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Meluncur Pekan Depan, Yuk Intip Kelebihan Kamera Realme XT
Empat kamera pada Realme XT. [Realme India]

Realme XT dibekali kamera berkekuatan 64 MP yang digadang menjadi ponsel dengan resolusi kamera terbesar di pasar Indonesia saat ini.

Suara.com - Setelah memperkenalkan Realme 5 Pro yang dibekali 48 MP Quad Camera, Realme memastikan akan segera mendatangkan Realme XT di Indonesia pada 23 Oktober mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Realme XT dibekali kamera berkekuatan 64 MP yang digadang menjadi ponsel dengan resolusi kamera terbesar di pasar Indonesia saat ini.

Konon, besarnya resolusi kamera pada Realme XT mampu menangkap detail obyek dengan lebih tajam, hanya dengan satu kali jepretan.

Membawa nama 64 MP Quad Camera Xpert, ponsel terbaru ini diklaim sanggup menghasilkan foto beresolusi maksimal 9.216×6.912 piksel dalam mode bernama Ultra 64 MP.

Baca Juga: Realme XT Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Ukuran foto juga akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16 MP. Melalui mode ini, kamera bisa memberikan keuntungan lebih karena gambar akan tetap tajam meskipun gambar diperbesar.

Di balik besarnya resolusi kamera Realme XT, tersimpan ISOCELL Plus, sensor 64 MP buatan Samsung yang bekerja dengan teknologi piksel Tetracell 4-in-1. Ringkasnya, teknologi ini menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm yang berfungsi untuk memberikan detail foto yang lebih tajam.

Karena masuk dalam keluarga Quad Camera, artinya masih ada tiga lensa lagi yang terpasang pada ponsel ini. Jika kamera utama beresolusi 64 MP, tiga kamera lainnya berfungsi sebagai lensa ultra-wide untuk menangkap obyek lebih luas, lensa ultra-macro untuk tangkapan obyek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto tele yang bisa dipadukan dengan efek bokeh.

Kabar paling menggembirakan, harga Realme XT akan dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan.

Baca Juga: Duel Smartphone Gaming Rp 3 Jutaan, Realme 5 Pro vs Vivo Z1 Pro

Komentar