facebook

Jual Kertas A4 Rp 100, Drama Penjual dan Pembeli Ini Bikin Bingung

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Jual Kertas A4 Rp 100, Drama Penjual dan Pembeli Ini Bikin Bingung
Ilustrasi online shopping. [Shutterstock]

Beredar sebuah tangkapan layar dari salah satu e-commerce di Indonesia yang memperlihatkan keluhan dari seorang pembeli.

Suara.com - Melayani para pembeli di online shop (olshop) memang harus punya kesabaran ekstra. Entah itu mendapat komplain, permintaan pembeli yang tidak masuk akal, hingga pembatalan pemesanan barang yang tiba-tiba. Baru-baru ini, beredar sebuah tangkapan layar dari salah satu e-commerce di Indonesia yang memperlihatkan keluhan dari seorang pembeli.

Dibagikan oleh akun Twitter @gr3xck pada 11 Oktober, diketahui bahwa seorang penjual memasukkan barang berupa kertas HVS A4 dengan harga hanya Rp 100 dalam akun online shop pada e-commerce tersebut. Tak hanya itu, ia juga menggunakan foto berupa satu rim kertas HVS A4 dengan merek yang cukup populer.

Melihat harga yang dipatok sangat murah, seorang pembeli kemudian membeli kertas tersebut dengan anggapan akan mendapatkan satu rim kertas HVS A4 berisi 500 lembar hanya dengan harga Rp 100. Namun, rupanya harga yang dibanderol tersebut hanya untuk satu lembar kertas HVS.

Alhasil, setelah barang tersebut diterima oleh pembeli, ia pun protes dalam kolom penilaian.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8 Pro World of Warcraft Edition

"Ba****t gue pikir kertas 1 rim ternyata 1 lembar sumpah gila banget," tulis sang pembeli seraya memberi bintang satu dalam kolom penilaian.

Postingan warganet antara penjual dan pembeli online. [Twitter]
Postingan warganet antara penjual dan pembeli online. [Twitter]

Penilaian yang diberikan oleh pembeli tersebut pun dijawab oleh penjual dengan kalimat yang berbunyi, "Gunakan kata-kata yang sopan ya. Kamu cuma bayar 100 rupiah aja mana ada 1 rim 100 rupiah. Sudah order nggak masuk akal. Nggak baca deskripsi atau memang kurang kerjaan."

Dalam keterangan tersebut kemungkinan besar sang penjual telah menulis keterangan harga Rp 100 hanya untuk satu lembar kertas HVS A4 di dalam kolom keterangan.

Postingan warganet antara penjual dan pembeli online. [Twitter]
Postingan warganet antara penjual dan pembeli online. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.400 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Ngirim kertas A4 selembar itu gimana wkwk," tulis akun @almumtaz_.

Baca Juga: Sambut Halloween 2019, Pokemon Go Hadirkan Event Seru

"Niat baca rendah, niat bacot tinggi," komentar @RaindlyYIdniar.

Komentar