Ini Sistem Operasi Ponsel Terbaik Versi Microsoft

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Ini Sistem Operasi Ponsel Terbaik Versi Microsoft
Salah satu kantor Microsoft. [Shutterstock]

Meluncurkan jajaran produk barunya, Microsoft ungkap sistem operasi ponsel terbaiknya.

Suara.com - Belum lama ini, Microsoft meluncurkan jajaran produk anyarnya, dan salah satunya adalah Surface Duo.

Sebagai pengingat, Surface Duo punya dua layar yang terhubung menggunakan engsel, sehingga bisa berotasi 360 derajat. Sebagaimana dilansir laman Techradar, kemampuan unik tersebut sekaligus menjadi pembeda Surface Duo dengan ponsel layar lipat yang sudah ada di pasaran saat ini, yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Berbeda dengan ponsel Microsoft terdahulu yang membawa sistem operasi Windows, kali ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menyematkan OS Android.

Terkait alasan penggunaan Android pada Surface Duo, Chief Product Officer Microsoft Devices Panos Panay mengatakan bahwa Android merupakan OS terbaik saat ini.

Meski berbasis Android, namun Surface Duo tetap menghadirkan beragam aplikasi buatan Microsoft. Misalnya saja, ponsel ini menyediakan aplikasi Office.

Microsoft Surface Duo. [AFP/Microsoft/Ho]
Microsoft Surface Duo. [AFP/Microsoft/Ho]

Sebelumnya, Microsoft juga mengikat kerja sama dengan Samsung untuk penyematan Word, Excel, dan aplikasi lainnya ke dalam ponsel racikan Korea Selatan tersebut.

Jadi sepertinya, inilah strategi Microsoft agar bisa melebarkan sayap ke perangkat mobile, yaitu dengan menyisipkan aplikasi Microsoft di dalam ponsel berbasis Android.

Sebagai informasi, sistem operasi Android digunakan oleh 80 persen pengguna ponsel di seluruh dunia. Peluang besar inilah yang dimanfaatkan Microsoft untuk menjajakan aplikasi-aplikasi besutannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS