alexametrics

Terowongan Jalur Penyimpanan Harta Karun Knights Ditemukan di Israel

Dythia Novianty
Terowongan Jalur Penyimpanan Harta Karun Knights Ditemukan di Israel
Ilustrasi Knights Templar. [Shutterstock]

Rahasia emas yang hilang dari Ksatria Templar ada kemungkinan ditemukan.

Suara.com - Rahasia emas yang hilang dari Ksatria Templar ada kemungkinan ditemukan. Para arkeolog di kota pantai Israel, Acre, telah menemukan jaringan terowongan bawah tanah tersembunyi yang mereka yakini milik para laskar prajurit Katolik yang terkenal itu.

Selama Perang Salib di abad 11, 12 dan 13 Ksatria Templar berperang atas nama gereja Katolik untuk mencoba dan mengklaim Tanah Suci dari umat Islam. Diyakini, mereka mungkin menggunakan terowongan ini untuk memindahkan emas selama aksi perang tersebut.

Sejak runtuhnya ordo pada 1300-an, pemburu harta karun telah mencari emas yang mungkin mereka tinggalkan. Sebuah film dokumenter National Geographic mengikuti tim arkeolog yang dipimpin oleh penjelajah Amerika Dr Albert Lin ketika mereka menggunakan teknologi canggih untuk menggali terowongan di bawah Acre, yang diketahui sebagai salah satu markas terakhir.

"Aku di Israel mencari Knights Templar. Para laskar prajurit ini adalah legenda, dan demikian pula emas mereka. Selama Perang Salib, Ksatria Templar bertempur demi Tuhan, emas dan kemuliaan. Di suatu tempat di kota Acre modern terletak pusat komando mereka, dan mungkin harta mereka," kata Dr Lin sebagaimana dilansir laman Metro.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Rooting

Menggunakan jenis laser berdenyut yang dikenal sebagai perangkat Light Detection and Ranging (LiDAR), tim dapat memindai di bawah tanah tanpa mengganggu apa pun. Kelompok Nat Geo mengungkapkan tidak hanya terowongan, tetapi juga rumah jaga yang tersembunyi di bawah kota modern.

Ilustrasi peta harta karun. [Shutterstock]
Ilustrasi peta harta karun. [Shutterstock]

Mereka memindai jejak benteng dan menciptakan kembali markas besar Templar dengan model 3D yang mengesankan. Itu menunjukkan bagaimana para Ksatria Templar memindahkan emas dari pelabuhan ke 'menara harta' tanpa risiko serangan.

"Terowongan tersembunyi Templar merayap di bawah jalan. Mereka diam-diam mengangkut emas ke benteng puncak Acre', sebagai menara harta karunnya," kata Dr Lin.

Menara itu sendiri terkubur di bawah tanah dan batu, sehingga tidak jelas apakah akan ada upaya untuk digali di masa depan. Jadi, meskipun petunjuk baru yang vital ini telah ditemukan, di mana tepatnya emas yang hilang milik Ksatria Templar tetap menjadi misteri.

Baca Juga: 5 Berita Tekno Ini Cocok Temani Anda Nikmati Sarapan

Komentar