alexametrics

Lenovo Bikin Riset, Kenali Tipe Gamers

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Lenovo Bikin Riset, Kenali Tipe Gamers
Ilustrasi seorang lelaki sedang bermain game. (Shutterstock)

Untuk mengenali karakteristik para gamers inilah, Lenovo membuat sebuah riset.

Suara.com - Kian tahun, pemain game dalam platform PC dan laptop semakin banyak. Saking banyaknya, para pemain memiliki karakter tersendiri.

Untuk mengenali karakteristik para gamers inilah, Lenovo membuat sebuah riset. Demikian disampaikan Country GM Lenovo Indonesia Budi Janto.

"Bicara gaming, saya sendiri sangat excited dan Lenovo baru-baru ini melakukan riset untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap perangkat apa yang mereka suka, fitur apa saja, dan lain-lain," tutur Budi di salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019).

Hasilnya, Lenovo berhasil mengelompokkan para pemain game ke dalam empat kategori, yaitu casual gamer, casual customize gamer, moderate avid gamer, dan hardcore gamer.

Baca Juga: Cara Menggunakan Pemindai Virus Bawaan Chrome

Casual gamer merupakan orang yang memainkan game di kala memiliki waktu senggang. Casual customize gamer merupakan pengguna selalu memainkan game setiap hari, meskipun durasinya hanya sebentar.

Sementara itu, moderate avid gamer adalah mereka yang mulai mengikuti kompetisi game, alias gamer amatir. Sedangkan hardcore gamer adalah mereka yang berani berinvestasi besar untuk perangkat yang mereka gunakan saat bermain game. Mereka yang berada di kategori ini biasanya gamer profesional.

Ilustrasi main game. (Shutterstock)
Ilustrasi main game. (Shutterstock)

Berdasarkan empat kategori itulah, Lenovo menyediakan pilihan perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.

"Kita selalu mendengarkan konsumen, dalam hal ini gamer. Kita menyediakan perangkat untuk keempat kategori gamer tersebut," pungkas Budi.

Baca Juga: Gandeng Valve, Apple Siap Hadirkan Headset AR

Komentar